Eril Anak Sulung Ridwan Kamil Terseret Arus Sungai di Swiss, Ini Kronologinya

Info Terkini  
Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril bersama adiknya/Instagram 
Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril bersama adiknya/Instagram

BANDUNG---Kabar duka datang dari keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Karena, Anak pertama Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss.

Hal tersebut, berdasarkan keterangan salah satu Anggota Keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Menurutnya, berikut kronologs hanyutnya Eril:

1. Saat itu anak sulung Ridwan Kamil itu berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," ujar Elpi dalam keterangan resminya.

3. Keluarga, saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

4. Sementara saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

5. Kondisi Eril saat ini, masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," katanya. Arie Lukihardianti

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image