Meski di Bandung, Pelatih Persib Tetap Tidak Bisa Bertemu Pemain Timnas

Stadion  
Latihan timnas di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (27/6/2022). Dok. Hartifiany Praisra
Latihan timnas di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (27/6/2022). Dok. Hartifiany Praisra

BANDUNG -- Tim nasional Indonesia melakukan latihan rutin di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022). Dalam latihan ini, dua pemain Persib, Marc Klok dan Rachmat Irianto akhirnya menginjakkan kaki di Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui meski pemainnya ada di Bandung, dia tidak bisa bertemu dengannya. Mengingat jadwal Persib dan timnas sangat berbeda.

"Mereka (Klok dan Rachmat) datang ke Bandung, mereka dekat tapi terasa jauh," kata Robert.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam latihan itu, Ricky Kambuaya tidak bergabung dengan tim karena izin keluarga. Robert pun mendukung penuh pemainnya yang akan membela timnas di laga uji coba kontra Bangladesh pada Rabu (1/6/2022) mendatang.

"Tugas kami adalah mendukung pemain di timnasional. Kami harus menyerahkan pemain dan bisa dengan sepenuhnya fokus bersama timnas dan mendapatkan hasil positif," kata Robert.

Robert mengakui tidak ingin memaksa pemain timnas untuk berkumpul dulu dengan Persib. Dia hanya meminta pemain fokus pada timnas untuk ajang Kualifikasi Piala Asia.

Bahkan ketika nantinya kualifikasi selesai, Robert tidak akan meminta pemainnya untuk langsung bergabung dengan tim. Mengingat padatnya jadwal timnas selama kualifikasi.

"Kami tidak akan langsung membawa mereka bergabung dengan kami karena butuh waktu istirahat dan pemulihan. Mereka telah bergabung dengan timnas selama tiga bulan kami akan memberi istirahat," kata Robert.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image