GBLA Bisa Jadi Homebase Persib

Stadion  
Stadion GBLA. Dok. Persib
Stadion GBLA. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung bisa memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung sebagai homebase untuk kompetisi musim 2022/2023. Hal tersebut dipastikan oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Jumat (27/5/2022).

Pernyataan Yana ini menguatkan pernyataan pihak Persib yang memastikan Stadion GBLA bisa digunakan. Saat ini Persib baru menggunakan Stadion GBLA untuk latihan rutin.

"Iya untuk homebase juga, sudah," kata Yana.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebenarnya saat ini masih ada urusan administrasi yang harus ditempuh antara Pemkot Bandung dengan Manajemen Persib Bandung. Namun Yana memastikan hal tersebut adalah bagian dari proses pemindahan pengelolaan.

"Kan ada kontribusi, tetap regulasi nya kan begitu, ada kontribusi tetap yang harus dibayar setiap tahun, juga ada kontribusi tidak tetap, itu memang yang fluktuatif," kata Yana.

Sebelumnya Persib menggunakan Stadion GBLA sebagai kandang untuk musim kompetisi 2017 dan 2018. Manajemen Persib Bandung juga sebelumnya sudah memberikan sinyal terkait pihaknya yang akan mengelola GBLA.

"Jadi kalau Persib menyatakan begitu, berarti benar begitu," kata Yana.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna memastikan kondisi Stadion GBLA masih layak digunakan. Menurutnya konstruksi bangunan dan juga rumput di lapangan masih dalam kondisi baik.

Kendati memerlukan perbaikan, namun Ema memastikan hal tersebut dalam konteks minor. Artinya, kata dia, perbaikan yang diperlukan tidak mengurangi kelayakan stadion untuk digunakan sebagai markas Persib Bandung.

“Kabar membahagiakan, karena fasilitasnya masih cukup terawat. Secara umum, orang masuk sini masih (merasa) layak. Tinggal dijaga saja kebersihannya,” kata Ema.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image