Ini Syarat Menonton Turnamen Pramusim

Stadion  
Hasil drawing turnamen pramusim 2022. Dok. Hartifiany Praisra
Hasil drawing turnamen pramusim 2022. Dok. Hartifiany Praisra

BANDUNG -- Turnamen Pramusim 2022 akan diselenggarakan mulai 11 Juni mendatang. Ada empat venue dari empat klub yang akan didapuk sebagai tuan rumah dalam babak grup.

Empat klub tuan rumah di antaranya adalah Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC. Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno mengakui ada persyaratan khusus penonton yang hadir langsung.

"Persyaratan yang kita ajukan bahwa dia harus vaksin dua kali dan dia harus pakai aplikasi Peduli Lindungi," kata Sudjarno di Hotel Pullman, Kota Bandung, Ahad (29/5/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, tiket akan dijual secara daring untuk melihat data calon penonton. Hal ini agar memastikan penonton yang hadir sudah melakukan dua kali vaksinasi.

"Cara itu sudah kami simulasikan saat uji coba di Malang, Surabaya, dan Semarang," kata Sudjarno.

Soal kapasitas penonton, lanjut Sudjarno, tempat berlangsungnya pertandingan akan dipengaruhi oleh level PPKM tempat tersebut. Sebagai contoh, Malang dan Surabaya sudah bisa ditonton 70 persen dari kapasitas karena berada di PPKM Level 2.

"Disana Satgas Covid setempat mengizinkan 70 persen penonton dari kapasitas. Jadi total kapasitas 45 ribu penonton jadi diizinkan 33 ribu penonton," kata Sudjarno.

Hartifiany Praisra

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image