Menpora Pastikan PSSI Punya Training Camp Timnas di Bandung

Stadion  
Menteri Pendidikan dan Olahraga, Zainudin Amali (dua dari kiri). Dok. Hartifiany Praisra
Menteri Pendidikan dan Olahraga, Zainudin Amali (dua dari kiri). Dok. Hartifiany Praisra

BANDUNG -- Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali memastikan PSSI memiliki training camp untuk timnas di Bandung. Adalah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang menyediakan training camp sementara bagi timnas.

Amali menyebut kebutuhan untuk traning camp memang sudah sangat dibutuhkan untuk timnas. Mengingat banyak agenda timnas di ajang internasional.

"Ini kebutuhan yang sangat urgent buat membangun sepak bola kita dan tentu PSSI sudah berusaha tetapi banyak hal perlu diatas dan untuk kesana butuh bantuan, disitulah pemerintah hadir," kata Amali.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bagi Amali, sudah tugas Kemenpora untuk membantu PSSI mempercepat pemabngunan sepak bola. Salah satu bantuan ini adalah training camp di Bandung.

Amali pun menyebut alasan penunjukkan UPI sebagai tempat training camp timnas. Yakni dengan lingkungan yang tenang serta fasilitas yang mendukung.

"Kenapa di UPI, lingkungannya sudah cocok, di perguruan tinggi pasti tenang, ada lapangan, fasilitas penunjang, sport medicine, dan penginapan," kata Amali.

Amali pun terbuka jika akhirnya PSSI menambahkan sendiri fasilitas penunjang lainnnya. Karena kebutuhan timnas tentu akan lebih dari sekedar yang disediakan oleh pemerintah.

"Maka kita harapkan begitu, bukan hanya berlatih saat diawasi saja tapi tidak diawasi pun mereka berkesempatan latihan di training camp," kata Amali.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image