Pemeriksaan Kota Layak Anak, Kota Bandung Optimis Raih Kategori Utama

Info Terkini  

BANDUNG -- Verifikasi lapangan hybrid untuk Kota Layak Anak dilakukan di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (7/6/2022). Dalam cara ini dihadiri langsung oleh Bunda Forum Anak Daerah Kota Bandung, Yunimar Mulyana dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota bandung.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana ingin Kota Bandung meraih Kota Layak Anak kategori Utama. Apalagi semua indikator sudah terpenuhi di seluruh wilayah Kota Bandung.

"Kita pernah di kategori Nindya, turun ke Madya. Itu karena pandemi Covid-19. Kita harap sekarang bisa langsung ke Utama sebagai kota layak anak," kata Yana dalam rilis Humas Pemkot Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kita penuhi, malah di 30 kecamatan, 151 kelurahan sudah layak anak. Ada regulasi juga, seperti Perwal," kata Yana.

Kota Bandung sendiri telah lolos Verifikasi Administrasi untuk peniliatan Kota Layak Anak dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia. Dengan verifikasi lapangan ini, Yana berharap Kota Bandung bisa mendapat nilai yang baik.

"Kami berharap dalam verifikasi lapangan ini, meski tidak dapat dilakukan seratus persen secara langsung atau hybrid, Kota Bandung mendapatkan penilaian yang baik," kata Yana.

Kini Kota Bandung sendiri tengah mengupayakan kembali membuka tempat umum seperti taman kota. Fasilitas pendukung lain pun seperti ruang laktasi akan diwajibkan di puskesmas, kantor pemerintahan, dan ruang lainnya.

"Sebagai bukti dari komitmen, Pemerintah Kota Bandung bersama DPRD terus menuju pembentukan peraturan daerah kota layak anak. Sehingga rencana aksi kota layak anak yang sudah ada sebelumnya. Dengan adanya Perda tersebut, menjadi semakin jelas tujuan, sasaran, indikator, anggarannya serta ukuran-ukuran kinerja lainnya," kata Yana.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image