Ini Lokasi Tempat Isolasi Terpadu Covid 19 di Bandung, Persyaratan dan Jadwalnya

Info Terkini  

Kasus penyebaran Covid 19 di Kota Bandung, terus meningkat. Tapi, jangan khawatir, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan tempat isolasi terpadu pasien Covid-19.

Berikut lokasi, persyaratan dan jadwal tempat isolasi terpadu Covid 19 menurut Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau kawasan isolasi terpadu:

1. Tempat isolasi terpadu di Green Kawaluyaan. Lokasinya, Jalan Kawaluyaan No 70 Bandung, tempat isolasi ini memiliki kapasitas 100 tempat tidur.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Tempat isolasi terbaru ini Kawaluyaan ini, mulai bisa beroperasi dua hari ke depan. Kawasan Isolasi Terpadu di Green Kawaluyaan ini bisa beroperasi mulai Kamis 17 Februari 2022 mendatang.

“Nantinya, pasien Covid-19 dengan gejala ringan dari rumah sakit atau puskesmas untuk diisolasi terpadu di sini,” ujar Yana, Selasa 15 Februari 2022.

3. Syarat bagi pasien Covid-19 yang hendak melakukan isolasi terpadu harus datang ke puskesmas atau rumah sakit terlebih dulu.

Setelah dinyatakan bergejala ringan dan mendapat rujukan bisa diisolasi mandiri, baru sang pasien bisa melakukan isolasi terpadu di sini.

4. Kendati sudah menyiapkan isolasi terpadu pasien Covid-19, Yana berharap segala fasilitas ini tidak sampai terpakai. Artinya, angka penularan Covid-19 di Kota Bandung kembali menurun dan landai.

5. Untuk mendukung upaya bersama menurunkan kasus penyebaran, Yana mengajak kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi. Hal ini juga berguna untuk menghindari gejala berat sekalipun kita harus terpapar Covid-19. Serta, selalu menjaga protokol kesehatan. Minimal pakai masker. N Arie Lukihardianti

Berita Terkait

Image

9 Fakta Dibalik Ancaman Mogok Produsen Tahu Tempe di Bandung

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image