5 Fakta Indonesia vs Kuwait

Stadion  

BANDUNG -- Tim nasional Indonesia berhasil menaklukan Kuwait dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Ardiya, Rabu (8/6/2022). Atas hasil ini Indonesia berhasil meraih tiga poin dari tim tuan rumah.

Berikut lima fakta menarik laga Indonesia kontra Kuwait.

1. Indonesia sempat kebobolan lebih dahulu

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kedua tim tampil saling menyerang sejak menit pertama. Meski demikian tuan rumah mendominasi lini tengah dan lini belakang Garuda.

Indonesia bahkan harus kebobolan lebih dahulu dari gol Yousef Al Sulaeman di menit 43.

2. Dua gol Indonesia tercipta di 10 menit

Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol setelah kiper Kuwait melanggar pemain Garuda dan mendapatkan hadiah titik penalti. Marc Klok berhasil mengeksekusi bola panas dari titik putih di menit 43.

Turun minum pun membuat Indonesia bisa menarik napas dan berpikir lebih jernih. Hasilnya pun langsung terlihat, Rachmat Irianto berhasil mencetak gol kurang dari satu menit jalannya babak kedua.

3. Cuaca stadion sangat panas

Tercatat suhu saat pertandingan berlangsung di angka 40 derajat celcius. Meski bermain di malam hari, timnas tetap merasakan cuaca panas.

Hal ini pun dikeluhkan oleh pelatih Indonesia, Shin Tae Yong. "Cuaca hari ini cukup panas dibandingkan yang saya kira, cuaca ini membuat kita harus lebih berkonsentrasi," kata Shin.

4. Tiga pemain Persib bermain penuh

Persib Bandung memberikan tiga pemainnya, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya untuk membela tim nasional selama Kualifikasi Piala Asia berlangsung. Menariknya, di laga ini ketiganya bermain sebagai starter dan bermain selama 90 menit penuh pertandingan. Klok dan Rian pun bahkan menyumbang dua gol untuk timnas.

5. Bung Kus tergocek siaran ulang

Sebenarnya ada kejadian menarik di luar lapangan yang membuat penonton 'terbangun' mengingat pertandingan disiarkan di tengah malam WIB. Komentator laga, Kusnaeni atau yang biasa disapa Bung Kus, tergocek siaran ulang.

Dia terkejut dengan serangan Kuwait ke lini belakang Indonesia tanpa menyadari itu adalah siaran ulang. Bung Kus pun menjadi topik hangat di media sosial.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image