Hasil Pertandingan Piala Presiden Gameweek 1

Stadion  
Dok. Instagram PSIS
Dok. Instagram PSIS

BANDUNG -- Piala Presiden resmi kick off pada Sabtu (11/6/2022) kemarin. Setiap harinya, dua pertandingan digelar untuk memanjakan pecinta sepak bola tanah air.

Dari 18 tim peserta Liga 1 2022/2023 yang berpartisipasi dibagi menjadi empat grup. Namun di gameweek pertama ini baru 16 tim yang bertanding.

Di hari pertama pertandingan mempertemukan tim tuan rumah Grup A, Persis Solo melawan PSS. Bertanding di hadapan suporter Persis gagal mencetak satu pun gol. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada malam harinya, giliran Arema FC sebagai tuan rumah Grup D yang dipermalukan PSM Makassar di hadapan suporter. Gol cepat Wiljan Pluim membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSM atas Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pada Ahad (12/6/2022) pertandingan di Grup D mempertemukan Persik Kediri kontra Persikabo 1973 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Skor 1-0 berakhir atas kemenangan Persik dari gol Joanderson Assis.

Malam harinya ada bigmatch pertemuan juara dan runner up kompetisi musim lalu antara Persib Bandung kontra Bali United. Persib sebagai tim tuan rumah Grup C sempat kebobolan lebih dulu dari Balu United hingga akhirnya David Da Silva membayarnya. Skor 1-1 memaksa kedua tim berbagi poin.

Pada Senin (13/6/2022) dua pertandingan lainnya pun di gelar. Pada sore hari, ada pesta gol yang terjadi di Stadion Manahan, Solo. Dimana PSIS Semarang menaklukan Persita Tangerang dengan skor 6-1.

Pada malam harinya, Grup C kembali menggelar big match dengan mempertemukan Persebaya Surabaya dengan Bhayangkara FC. Persebaya yang sempat unggul dari gol Ahmad Nurfiandani ternyata dibalas oleh Anderson Salles. Skor 1-1 berakhir membuat seluruh tim yang ada di grup C memiliki satu poin.

Hari keempat Piala Presiden menjadi hari terakhir game week pertama. Seluruh pertandingan Grup B digelar di Stadion Segiri, Samarinda pada Selasa (14/6/2022).

Di sore hari, sempat unggul satu gol, Barito Putera gagal meraih poin penuh usai Rans Nusantara FC mencetak gol. Skor 1-1 berakhir dari gol Rafael Silva dan Septian Bagaskara.

Pada malam hari, tim tuan rumah Borneo FC menjamu Madura United. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 atas kemenangan Borneo FC dari gol Jonathan Bustos di titik putih.

Hasil pertandingan Piala Presiden Gameweek 1

Grup A:

Persis Solo 0:0 PSS Sleman

PSIS Semarang 6:1 Persita Tangerang

Grup B:

Borneo FC 1:0 Madura United

Barito Putera 1:1 Rans Nusantara FC

Grup C:

Persib Bandung 1:1 Bali United

Bhayangkara FC 1:1 Persebaya Surabaya

Grup D

Arema FC 0:1 PSM Makassar

Persikabo 1973 0:1 Persik Kediri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image