Almamater SMP Alm Eril Berharap, Bisa Cetak Banyak Lulusan Berahlak Seperti 'Eril'

Umum  
Wisuda Sekolah Darul Hikam
Wisuda Sekolah Darul Hikam

BANDUNG---Sekolah Darul Hikam, merupakan almamater anak-anak Ridwan Kamil. Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dan adiknya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara menyelesaikan pendidikan SMP nya di Darul Hikam.

Menurut Ketua Yayasan Darul Hikam, Sodik Mudjahid, pihaknya berharap semua lulusan Darul Hikam bisa berahlak dan berprestasi, peduli, santun jujur adil dan bersemangat.

"Ada tujuh hal yang kami harapkan dari lulusan Darul Hikam semuanya harus berahlak dan berprestasi. Ini disimbolkan oleh Eril. Kami harap, akan banyak Eril-Eril yang lain dari alumni kami ini. Yakni Cerdas, terampil, dan baik," ujar Sodik di acara Prosesi Tasyakur Binni’mah dan Pelepasan Siswa Kelas Perguruan Darul Hikam akhir tahun ajaran 2021-2022

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

di Graha Pos Indonesia, Jalan Banda, Kota Bandung, Rabu (15/6). Wisuda tersebut, diikuti oleh ratusan siswa

Sodik menjelaskan, pelepasan siswa atau wisuda ini merupakan sesuatu yang harus disyukuri. Sebab, dalam dua tahun terakhir aktivitas tatap muka secara langsung harus terbatas karena pandemi Covid-19.

"Alhamdulilah hari ini kami bisa melaksanakan wisuda dengan dihadiri 600-an siswa, mulai dari TK hingga SMA," kata Sodik.

Sodik mengatakan, wisuda adalah forum untuk melakukan evaluasi proses pendidikan, forum melepas anak-anak untuk menggapai masa depan ke jenjang sekolah selanjutnya. Sekaligus forum bagi lembaga Darul Hikam menyampaikan laporan perkembangan pembelajaran.

"Kami ucapkan selamat kepada siswa yang diwisuda. Terima kasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan anaknya sekolah di Darul Hikam. Insya Allah sistem pembelajaran Darul Hikam akan terus dievaluasi dan diperbaiki. Kami juga akan mengembangkan cabang-cabang sekolah lain, baik di Bandung bahkan dibeberapa kota lain di Indonesia," paparnya.

Sodik berharap, tagline Darul Hikam sebagai sekolah berakhlak dan berprestasi menjadi karakter yang melekat disetiap lulusan yang terkandung dalam 7 nilai dasar Darul Hikam.

"Berprestasi tanpa akhlak akan celaka, begitu pula akhlak tanpa prestasi tidak bisa bersaing. Itulah dasar pendidikan Darul Hikam yang diajakrkan kepada setiap siswa," tegasnya.

Sementara menurut Direktur Perguruan Darul Hikam, Ruri B Ramadhanti, ia bersyukur prosesi wisuda atau pelepasan siswa kelas akhir perguruan Darul Hikam tahun ajaran 2021-2022 berjalan dengan lancar.

"Secara keseluruhan proses belajar di Darul Hikam selama pandemi kemarin berjalan dengan baik, karena ketika daring juga kita tetap terstruktur dan kami bersyukur para siswa ini bisa mengikuti prosesi wisuda," katanya.

Ruri mengatakan, jumlah siswa yang diwisuda mulai dari TK, SD, SMP dan SMA Darul Hikam sekitar 600 orang. Ia berharap para siswa bisa melanjutkan sekolah jenjang berikutnya untuk menggapai cita-cita masa depan.

"Kita harapannya anak-anak bisa mengambil ilmu-ilmu selama sekolah di Darul Hikam dan semoga ilmu yang sudah dipelajari bisa bermanfaat," katanya.

Berita Terkait

Image

Pulang ke Indonesia, Pesan Atalia untuk Eril Menguras Air Mata: Mamah Titipkan ke Pemilikmu

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image