Antar Zara Wisuda, Ridwan Kamil Kenang Perjalanan Eril di SMA 3

Umum  
Ridwan Kamil menghadiri wisuda anak keduanya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara
Ridwan Kamil menghadiri wisuda anak keduanya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara

BANDUNG---Gubernur Jabar Ridwan Kamil memulai hari pertamanya beraktivitas dengan mengantar wisuda anak keduanya Camillia Laetitia Azzahra atau yang akrab disapa Zara di SMAN 3 Bandung, Kamis (16/6). Emil datang bersama istrinya Atalia Praratya.

Ridwan Kamil pun, sedikit bernostalgia dengan menceritakan prestasinya yang pernah dilalui di SMAN 3 Bandung. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

Menurut Ridwan Kamil, hal itu juga diterapkan oleh almarhum Eril yang juga sebagai alumni SMAN 3 Kota Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya alumni SMAN 3 masuk angkatan 88 lulus 90 saya juga sama seperti Eril, saya pengurus OSIS, saya rajin ke DKM dan saya masuk tim sepak bola Belitung Muda," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Menurut Emil, semua kenangan tentang Eril akan selalu diingat. Sejumlah perjalanan anaknya diharapkan menjadi pelajaran untuk para wisudawan di SMAN 3 Kota Bandung.

Emil juga meminta para wisudawan SMAN 3 Kota Bandung bisa bersaing dengan anak muda dari negara lain dengan menguasai beberapa indikator tertentu. Sedikitnya, ada empat poin yang dikatakannya bisa diterapkan wisudawan untuk bersaing di internasional.

"Fisik harus sehat, kalau badan kuat jangan ada lagi stuting. Setelah itu IQ harus cerdas, itu baru seperempat, ketiga adalah ahlak, rajin minta maaf dan berbagi. Terakhir spiritual, ini juga penting," paparnya. Arie Lukihardianti

Berita Terkait

Image

Pulang ke Indonesia, Pesan Atalia untuk Eril Menguras Air Mata: Mamah Titipkan ke Pemilikmu

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image