5 Poin Desakan Viking Persib Club untuk Pertandingan Persib

Stadion  
Dok. Instagram Viking Persib Club
Dok. Instagram Viking Persib Club

BANDUNG -- Viking Persib Club akhirnya buka suara tentang insiden meninggalnya dua Bobotoh sebelum laga Persib kontra Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). Viking mendesak adanya perubahan dalam pertandingan persib.

Bidang Organisasi dan Keanggotaan Viking Persib Club, Panca Oktavian memaparkan lima poin desakan Viking untuk perbaikan di pertandingan Persib. Berikut 5 poin tersebut:

1. Sterilisasi penonton yg sudah mempunyai tiket, jd yg berkeliaran d area stadion atau gate masuk adalah yg memiliki tiket.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Perbaikan traffic d stadion (in/out serta alur penonton) agar tidak terjadi penumpukan. Dimulai dr jalan raya menuju gbla, memasuki parkiran, memasuki area stadion, sampai masuk stdn.

3. Perbaikan sistem ticketing.

Sistem dan hardware ticketing 100% online blm sinkron dan blm mendukung. Lebih baik sistem online pembeliannya tapi ada tiket berbentuk fisiknya juga agar tidak ada penyebaran tiket online melalui screenshot.

4. Masalah parkir, siapa yg mengelola dan bgmn sistem perparkirannya. seringkali parkir ditagih 3x yang pada akhirnya memicu keributan.

5. Kepada pengelola, fasilitas WC agar diperhatikan supaya dpt digunakan dan tdk ada yg buang air sembarangan

Panca mengakui Viking Persib Club tidak akan datang ke pertandingan Persib kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Selasa (21/6/2022). Hal ini sebagai bentuk solidaritas atas meninggalnya dua Bobotoh tersebut.

"Kami VIKING PERSIB CLUB tidak akan masuk atau datang ke stadion saat laga Persib vs Bhayangkara di Piala Presiden Selasa besok. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan menghormati keluarga almarhum Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin," kata Panca.

Panca menyebut jika akhirnya Stadion GBLA tidak memungkinkan, baik dari segi kapasitas, fasilitas, infrastuktur dan lingkungan, maka lebih baik dipindah. Hingga akhirnya Stadion GBLA layak dan aman untuk pertandingan Persib sehingga tidak lagi memakan korban.

"Lalu untuk lanjutan Piala Presiden bisa dipindahkan ke stadion terdekat yakni Stadion Si Jalak Harupat atau daerah manapun di Jabar yang memiliki lapangan sesuai standar liga," kata Panca.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image