Pengorbanan Bagi Persib, ini 5 Fakta Cedera Ciro dan Victor

Stadion  

BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). Kemenangan itu pun patut dibayar mahal karena dua pemain Persib, Ciro Alves dan Victor Igbonefo mengalami cedera panjang.

Berikut lima fakta cedera Ciro dan Victor:

1. Ciro patah tulang bahu

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dokter Persib, Alvin Wiharja menyebut Ciro mengalami patah tulang bagian bahu kiri. Beruntung, cedera itu bisa sembuh tanpa harus naik ke meja operasi.

"Ciro keadaannya mengalami patah tulang di bagian bahu, tapi sebagian tidak terlalu besar, kita anggap itu masih bisa dilakukan penyembuhan tana operasi," kata Alvin.

2. Cedera Ciro didapatkan di awal laga

Foto viral Ciro sedang memukul papan iklan pun muncul di media sosial. Namun ternyata tinjuan itu bukan sebab dari patahnya tulang bahu Ciro. Melainkan saat dia terjatuh di menit 12 laga.

Ciro mengunggah video saat terjatuh melalui Instagram Story-nya. Artinya, lebih dari 80 menit dia menahan rasa sakit di bahunya.

3. Victor terpaksa naik ke meja operasi

Berbeda dari Ciro, Victor terpaksa naik ke meja operasi karena patah tulang pada pipinya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut cedera Victor lebih parah karena bisa membahayakan organ lain.

"Dia mengalami tiga fraktur di tulang pipinya dan itu cukup serius. Karena salah satu patahan ada di belakang mata sehingga dia harus dioperasi dan operasi yang serius," kata Robert.

4. Victor dan Ciro akan absen lama

Alvin memastikan Victor dan Ciro melewatkan sisa turnamen pramusim Piala Presiden. Bahkan Victor harus beristirahat selama enam bulan sedangkan Ciro hingga enam pekan lamanya.

Berbeda dari Victor yang harus istirahat total, Alvin mengakui Ciro masih bisa berlatih dengan catatan tidak mengganggu pemulihan bahunya.

"Karena bahu sebelah kiri, jadi terfokus pada tidak adanya pergerakan di bahy, jadi untuk tubuh bagian bawah masih bisa berolahraga untuk menjaga stamina, endurance, dan kekuatan otot," kata Alvin.

5. Ciro dan Victor mencetak gol ke gawang Persebaya

Sebelum cedera panjang, Ciro dan Victor seperti sudah memberikan kado sebuah gol lebih dahulu. Diawali dari penalti dari pelanggaran Victor sehingga Persib kebobolan, hingga akhirnya Victor membayar kontan gol itu dan membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Sementara Ciro mencetak gol dari solo run atas assist dari Arsan Makarin. Ciro pun melakukan selebrasi dengan meninju papan iklan di belakang gawang Persebaya.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image