Ridwan Kamil Pamit akan Naik Haji Diundang Kerajaan Arab Saudi: Saya akan Menghajikan Eril

Umum  
Ridwan Kamil dan Istrinya Atalia Praratya/Humas Pemprov Jabar
Ridwan Kamil dan Istrinya Atalia Praratya/Humas Pemprov Jabar

BANDUNG---Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, pengajian dan doa bersama pamungkas untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah digelar pada akhir pekan lalu. Karena, pengajian untuk putra sulung Ridwan Kamil tersebut sudah digelar selama dua pekan berturut-turut.

Ridwan Kamil pun, menghaturkan banyak terima kasih atas segala bala batuan selama proses pencarian hingga pemakaman Eril tuntas. Karena, banyak hikmah yang dia dan keluarga dapatkan selama 14 hari ke belakang ini.

Salah satu buah hikmah tersebut, menurut Ridwan Kamil, ia dan keluarganya diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk berhaji. Ridwan Kamil pun pamit awal Juli bersama istri dan anak keduanya menunaikan ibadah haji sembari menghajikan Eril.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya pamit insya allah Awal Juli bersama istri dan kedua anak saya akan menunaikan ibadah haji. Saya pun akan menghajikan Eril," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil pun, mengucapkan banyak terima kasih pada semua yang telah mendoakan Eril.

"Atas nama keluarga kami menghaturkan terima kasih. Mudah-mudahan mereka yang tenaganya terkuras selama dua minggu ini dibalas oleh Allah SWT. Saya paham sekarang, kenapa Allah kasih 14 hari, untuk akhirnya dapat dipertemukan dengan Eril. Ternyata di situ ada jutaan doa, jutaan pemuda yang termotivasi, jutaan orang tua termotivasi," paparnya.

Sebelumnya, kabar keluarga Emil mendapat undangan dari pihak Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji tahun ini pernah dibagikan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dalam sebuah pengajian.

Air mata pun langsung membasahi pipi Atalia Praratya saat menyampaikan hal tersebut.

"Allah Mahakuasa atas segalanya, Allah Maha berkehendak, Allah Mahabaik, Kang Emil dan saya Alhamdulillah tahun ini Insya Allah mohon didoakan kami diundang untuk melakukan Ibadah Haji dari pemerintah Arab Saudi," ujar Atalia Praratya dalam video tersebut.

Tak hanya Atalia Praratya dan Ridwan Kamil, adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra (Zahra) yang selamat dari derasnya arus Sungai Aare, Swis ikut diundang dalam melaksanakan ibadah haji tahun Ini

"Dan ternyata juga bapak dan ibu, aliran amal jariyah Eril mengantarkan adiknya pun untuk berangkat naik haji,” katanya. Arie Lukihardianti

Berita Terkait

Image

Pulang ke Indonesia, Pesan Atalia untuk Eril Menguras Air Mata: Mamah Titipkan ke Pemilikmu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image