Preview Persib vs Bhayangkara FC: Target Persib Jadi Juara Grup

Stadion  

BANDUNG -- Laga terakhir babak penyisihan Grup C akan mempertemukan Persib Bandung dengan Bhayangkara FC. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022).

Dalam laga ini Persib memiliki peluang untuk bisa lolos babak berikutnya dengan hanya hasil seri atas Bhayangkara FC. Bali United yang lebih dulu menaklukan Persebaya pada Senin (20/6/2022) pun ditentukan nasibnya disini.

Persib masih memiliki ambisi untuk menaklukan Bhayangkara FC. Dengan tiga poin, Persib bisa mengakhiri babak penyisihan sebagai juara Grup C.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tetap menargetkan kemenangan bagi timnya. Menurutnya, satu-satunya cara untuk melanjutkan turnamen adalah dengan menjadi juara grup.

"Kami harus tetap fokus menatap pertandingan dan masih mengusung target yang sama, yaitu menjadi juara grup," kata Robert.

Sayangnya, hal itu tidaklah mudah mengingat Bhayangkara FC memiliki kekuatan dari masing-masing individu mereka. Sebagai contoh Bhayangkara punya Anderson Salles sebagai spesialis bola mati.

"Jadi kami harus waspada. Mereka juga menatap turnamen ini dengan serius, mereka bersiap dengan serius dan melakukan agenda analisa layaknya apa yang dilakukan ke liga," kata Robert.

Meski Persib tidak menggunakan analisa untuk lolos ke babak selanjutnya, Persib tetap menargetkan poin penuh untuk mendekati target utama mereka. Robert mengakui tidak ingin melewatkan gelar juara Piala Presiden musim ini.

"Kami coba mencapai target menjadi juara grup, target kedua lolos ke perempatfinal, lalu bertahap hingga semifinal dan final. Tujuan kami sudah cukup jelas, kami ingin menjadi juara pada turnamen pramusim tahun ini," kata Robert.

Menariknya, Bhayangkara sendiri telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya apapun hasilnya nanti meski Persib yang kini ada di puncak klasemen sementara. Hal ini karena jika Bhayangkara atas Persib, maka tim masih unggul head to head atas Bali United dan hanya butuh satu poin untuk lolos ke babak berikutnya.

Namun pelatih Bhayangkara FC Widodo meminta tim untuk tetap menargetka kemenangan seperti target awal mereka. Widodo mengaku tidak lagi memberikan pemain motivasi karena pemain sudah tahu bahwa di setiap pertandingan harus ada yang menang.

"Saya hanya sedikit nasehat ke pemain, hakikat dari pertandingan itu apa, yaitu kemenangan. Saya tak banyak beri pemain motivasi," kata Widodo.

Widodo pun siap untuk mematahkan target Persib sebagai juara grup. Menurutnya, Persib akhirnya bermain tanpa penonton dan tanpa diperkuat oleh tiga pemain yang absen karena cedera pun bisa jadi keuntungan bagi tim. Namun Widodo tetap mengabaikan fakta itu untuk laga nanti.

"Persib sudah mempersiapkan pemain lain begitu juga kami, kesiapan tim kami ketika kami membawa 31 pemain ke Bandung maka mereka harus siap," kata Widodo.

"Jadi saya kira dalam konteks keuntungan atau tidak saya kira besok memainkan 11 vs 11 jadi tidak ada keuntungan utnuk kami," kata Widodo.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image