Panpel Serahkan Keputusan Venue Persib pada OC PSSI

Info Terkini  

BANDUNG -- Persib Bandung lolos sebagai juara Grup C babak penyisihan Piala Presiden 2022. Sayangnya, belum ada kepastian dimana Persib akan bermain.

Hal ini menyusul insiden tewasnya dua Bobotoh sebelum laga Persib kontra Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (17/6/2022) lalu. Persib pun terpaksa bermain tanpa penonton saat menaklukan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022).

General Coordinator panitia penyelenggara pertandingan Persib untuk Piala Presiden, Budi Bram Rachman mengakui belum mengetahui bagaimana nasib Panpel Persib. Dia pun menyerahkan segala keputusan pada Organizing Committee PSSI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kalau melihat dari regulasi, bahwa juara grup akan menjadi tuan rumah, tapi, kan, ini apa pun bisa terjadi. Biar nanti Organizing Committee (OC) yang menentukan," kata Bram.

Bran mengakui masih berharap Persib bisa bermain di Bandung dengan hadirnya penonton. Tentunya sebagai Bobotoh, Bram pun ingin melihat Persib mendapatkan dukungan dari suporter langsung di stadion.

"Kami masih tetap berharap karena Persib adalah Bandung dan semua bisa dinikmati dengan penonton dan kita tidak ingin Persib berkahir nanggung. kita ingin Persib melangkah ke babak selanjutnya sampai dengan juara (Piala Presiden 2022)," kata Bram.

Bram mengakui jika akhirnya Persib bisa bermain di Bandung dan ada penonton, akan ada evaluasi besar-besaran dari Panpel. Bahkan sampai pada panitia yang bergubungan langsung dengan Bobotoh.

"Ya pasti akan ada evaluasi besar-besaran. Kita bakal ada perombakan baik itu dari struktur organisasi di Panpel maupun biar nanti manajemen yang akan memutuskan," kata Bram.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image