Pelatih Persib Pasang Badan Atas Argumen Tim Ambisius

Stadion  

BANDUNG -- Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan pernyataan monohok soal argumen timnya yang terlalu ambisius di Piala Presiden. Meski masih turnamen pramusim, Persib sudah kehilangan dua pemain karena cedera panjang.

Robert pun menolak jika timnya melakukan segala cara untuk menang. Padahal Persebaya yang memainkan pemain muda pun turut berambisi untuk menang karena langsung menurunkan pemain timnasnya setiba bermain dari kualifikasi Piala AFC.

"Saya tidak setuju dengan pendapat itu. Karena saya juga melihat Persebaya melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Mereka memang mengandalkan pemain muda dan mereka mencoba (untuk menang)," kata Robert.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Robert mengakui Persebaya langsung meminta pemain timnas bergabung dengan tim meski mereka belum pulang selama dua bulan dari timnas. Sehingga Persebaya bermain lebih ngotot untuk mencoba memenangkan pertandingan.

"Jadi Persebaya menurut saya lebih ngotot memenangkan pertandingan, mereka tidak melakukan rotasi. Justru kami yang melakukan rotasi, hari ini kami memainkan dua pemain baru yang merupakan jebolan tim junior," kata Robert.

Menurutnya, Persib bermain di kandang menambah suntikan motivasi yang berlipat. Hal ini yang membuat Persib tidak melakukan apa yang Persija lakukan di pramusim, yakni menurunkan tim lapis untuk Piala Presiden.

Persib sendiri sudah menyelesaikan perburuan pemain dan tak lagi melakukan seleksi. Untuk itu, Robert memilih untuk menurukan pemain muda yang dikombinasikan dengan tim inti untuk menyajikan permainan yang menghibur bagi penonton.

"Kami melakukan rotasi, tapi kami juga bermain di Bandung, jika kami melakukan hal seperti Persija dengan memainkan tim kedua di Bandung, kalian pikir orang-orang akan menyukai itu? Semua ingin Persib menang di Bandung," kata Robert.

Robert pun mengakui hanya ada dua pemain yang belum mendapatkan menit bermain. Robert bahkan membalikkan pertanyaan dengan menanyakan dimana para pemain timnas Persib. Padahal, Persib memiliki tiga pemain timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto serta pemain baru asal Filipina yang juga membela timnasnya, Daisuke Sato.

"Sekarang saya balik bertanya, dimana pemain tim nasional kami? tiga pemain timnas Indonesia serta satu timnas Filipina masih kami beri waktu libur. Saya memberi waktu untuk mereka berlibur," kata Robert.

Persib sendiri lolos sebagai juara grup C dalam babak penyisihan Piala Presiden usai menaklukan Bhayangkara 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022). Robert mengakui tim yang dia turunkan adalah kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda yang juga memberikan tontonan bagus meski tak ada penonton di stadion.

"Sekarang, tim yang dipimpin oleh Jupe sebagai kapten memiliki komitmen untuk bermain dengan sebaik mungkin untuk Victor, Ciro serta Teja yang cedera," kata Robert.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image