Besok Ulang Tahun Eril, Ini yang Sibuk Dilakukan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya

Umum  
Persiapan program GEBERKAHN (Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan) membagikan 10 ribu sembako di ulang tahun Eril
Persiapan program GEBERKAHN (Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan) membagikan 10 ribu sembako di ulang tahun Eril

BANDUNG---Putra sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, berulang tahun tanggal 25 Juni. Kedua orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, sibuk mendukung program organisasi yang dibuat oleh Eril, Jabar Bergerak Zillenial (JBZ).

JBZ, merealisasikan aksi sosial jejak kebaikan Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz melalui GEBERKAHN (Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan) pada Sabtu 25 Juni 2022.

Sebanyak 10.000 paket sembako akan didistribusikan bagi yang membutuhkan di 18 kota/kabupaten JBZ daerah di Jabar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ridwan Kamil pun, membagikan kegiatan JBZ di laman istagramnya sambil menuliskan caption:

"Besok Eril Ulang Tahun, tanggal 25 Juni, kami akan mengingatnya dengan berbagi yang bisa dibagi kepada yang membutuhkan. Sesuatu yang biasa ia lakukan di ulang tahunnya," tulis Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Kemudian, Emil pun mengajak para milenial untuk ikut berbagi kebaikan.

"Jika berkenan ayo anak muda pada ikutan melakukannya sendiri sendiri. Seharian kita bisa ikut berbagi kebaikam dan keberkahan dengan cara apa pun di lingkungan terdekat kita," katanya.

Emil pun menjelaskan, kalau nama gerakan ini diambil dari nama tengah Eril.

"Teman temannya menami kegiatan ini pake nama tengah Eril dengan istilah gerberkahn (gerakan berbagi kebaikan dan keberkahan)," tulisnya.

Sementara menurut Pendiri Jabar Bergerak yang juga istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, ia mengapresiasi insiatif ini dan berharap gerakan ini dapat diikuti oleh jejaring anak muda yang lain.

“Kami mengapresiasi inisiasi JBZ untuk melanjutkan kebiasaan baik A Eril. Semoga bisa menjadi gerakan bersama yang diikuti oleh sebanyak-banyaknya anak muda Indonesia," katanya.

Menurut Ketua JBZ Nadzrizal Habib,

di moment hari jadi yang ke-23 Alm Eril

seiring dengan rencana GEBERKAHN ini, pihaknya mendapatkan bantuan dari donatur JBZ sebanyak 10.000 paket sembako yang akan disalurkan serentak di 18 kota/kabupaten Jabar pada Sabtu (25/6) ini. Pihaknya menyalurkan paket sembako dari titik kemas yang dipusatkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung ke empat titik penyaluran paket pada Jumat (24/6).

"Empat titik pusat penyaluran itu di JBZ Depok, Cirebon, Purwakarta dan juga Kota Tasikmalaya. Pembagian paket sendiri akan dimulai pada pukul 10.00 WIB Sabtu ini," ujar Nadzrizal di sela pengemasan paket di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Menurutnya, tambahan paket berbagi selain 10.000 sembako terdapat di antaranya ribuan nasi box, ice cream, paket kebersihan, bunga, coklat, dan lain-lain. Ribuan paket tersebut turut melibatkan komunitas-komunitas sosial di daerah untuk sama-sama menyalurkan bantuan paket sembako tersebut.

Selain pembagian paket sembako, kata Nadzrizal, pihaknya pun akan melakukan aksi sosial lainnya bersama Jabar Bergerak yaitu membagikan 150 nasi bungkus di kawasan Jalan Astanaanyar, Kota Bandung.

"Juga nanti di kegiatan GEBERKAHN itu kita juga punya campaign, istilahnya, menebar kebaikan dengan cara apapun, dengan membantu orang tua menyebrang jalan pun dengan cara-cara lain. Jadi, selain kita membagikan sembako, juga ngadain campaign kayak gitu. Campaign udah diposting di IG JBZ dan itu secara berkala," katanya.

Selain itu, kata Nadzrizal, kegiatan serupa tidak hanya dilakukan pada momen GEBERKAHN saja. Pihaknya berencana menyasar orang-orang yang membutuhkan di sembilan kota kabupaten lainnya.

"Insya Allah nanti Oktober akan ada kegiatan serupa," katanya.

Nadzrizal mengatakan, dengan adanya GEBERKAHN perdana ini diharapkan pihaknya selaku generasi muda dapat menebar kebermanfaatan lebih luas lagi, dan bisa mengajak anak-anak muda (Zillenial) untuk bisa menebar kebaikan dengan cara apapun, kapan pun dan di mana pun, bahkan hanya dengan menebar senyuman.

Melalui JBZ, dia mengakui banyak belajar mengenai arti bermanfaat untuk sesama dan masyarakat luas, terlebih dengan sosok mentor Alm. Eril yang meninggalkan teladan untuk JBZ.

"Sebenarnya banyak banget pesan A Eril ke Izal sendiri. Untuk JBZ ke depannya. Saya sendiri dari daerah Alhamdulillah banget dikasih kesempatan dan kepercayaan. Karena A Eril itu enggak memandang latar belakang yang penting selaras dengan visi misi JBZ," paparnya. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image