Persib Hadapi PSS di Delapan Besar, Ini Jadwal Piala Presiden Terbaru

Agama  

BANDUNG -- Persib Bandung akhirnya sudah menemukan lawan untuk babak perempatfinal Piala Presiden 2022. Adalah PSS Sleman, tim yang lolos babak penyisihan sebagai runner up Grup A.

Persib Bandung lolos sebagai juara Grup C setelah mendapatkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara PSS dengan poin serupa dari empat pertandingan.

Kedua tim akan bertemu satu kali mengingat format di perempatfinal adalah format gugur. Dimana Persib memiliki privillege sebagai tuan rumah karena menjadi juara grup.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sayangnya, pertandingan perempatfinal ini tidak dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Bahkan pertandingan Persib di sisa Piala Presiden tidak dapat dihadiri penonton.

Selain itu, ada perubahan jadwal yang terjadi dari rencana awal. Dimana perempatfinal yang rencananya digelar pada 2-3 Juli berubah menjadi 1-3 Juli.

Persib pun dikabarkan akan menyambut PSS di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Jumat (1/7/2022) pukul 20.30 WIB. Tentunya dengan larangan tanpa penonton membuat kedua suporter dilarang datang ke stadion.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyambut kehadiran PSS. Bahkan sebelum PSS bertanding, Robert sudah optimis PSS akan menjadi lawan Persib nanti.

"Ini menarik karena Sleman punya peluang yang paling besar saat ini. Tapi ini sepakbola dan kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti," kata Robert.

Sementara itu pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui timnya memiliki ambisi besar hingga Seto harus mengingatkan bahwa ini adalah pramusim. Seto pun meminta pertemuan tim melawan Persib sebagai pembelajaran yang bisa diambil oleh tim.

"Kita nikmati prosesnya. Mungkin ini cara kita belajar dari Persib. Ini tim kuat dan kita bisa belajar dari sana. Semoga kita petik hal baru," kata Seto.

Sayangnya, Seto mengeluhkan ketatnya jadwal pertandingan tim. Perbedaan jumlah peserta membuat Persib lebih cepat menyelesaikan babak penyisihan sementara PSS tanpa tarikan nafas langsung memindahkan fokus pemain pada Persib.

"Artinya waktu sangat mepet, persiapansngkat kit aoptimalkan recovery pemain. Mudah-mudahan pemain bisa memahami. Hari ini kami pulang, besok tetap ada latihan dan rabu langaung ebrangkat. Jadi evaluasi buat penyelenggara," kata Seto.

Berikut jadwal terbaru babak perempatfinal Piala Presiden (venue menyusul):

PF

- Jumat (1/7/2022) pukul 20.30 WIB antara Persib Bandung vs PSS Sleman

- Sabtu (2/7/2022) pukul 15.30 WIB antara Arema FC vs Runner-up Grup B

- Ahad (3/7/2022) pukul 15.30 WIB antara PSIS vs Bhayangkara FC

- Ahad (3/7/2022) pukul 20.30 WIB antara Juara Grup B vs PSM

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image