Pilihan Nomor Punggung Tiga Pemain Timnas Persib

Stadion  
Ricky Kambuaya. Dok. Persib
Ricky Kambuaya. Dok. Persib

BANDUNG -- Tiga pemain Persib Bandung, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto telah kembali bergabung dengan tim. Meski hanya Rian dan Ricky yang rekrutan baru, namun Klok ikut memiliki nomor punggung baru.

Ketiganya memilih nomor punggung yang memiliki cerita menarik dibaliknya. Berikut alasan pemilihan nomor punggung bagi Klok, Rian, dan Ricky Kambuaya.

1. Marc Klok pilih nomor punggung 10

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Klok direkrut Persib pada musim 2021/2022 lalu dari Persija Jakarta. Di musim pertamanya, Klok memilih nomor punggung 23.

Musim ini, Klok memilih nomor punggung 10. Nomor punggung ini sudah tidak memliki pemilik setelah Esteban Vizcarra hengkang. Ternyata, nomor punggung 10 ini punya cerita menarik bagi Klok.

"Saya pikir saya suka nomor 23, tapi saya juga pikir kalau di PSM, Persija dan Persib pakai nomor yang sama. Dengan nomor 10 saya selalu ambil piala," kata Klok.

Klok menggunakan nomor punggung 10 di PSM dan Persija. Di dua klub itu pula, Klok memberikan gelar Piala Indonesia bagi PSM dan Piala Menpora bagi Persija.

2. Rachmat Irianto pilih nomor punggung 53

Rian, sapaan Rachmat Irianto, memilih nomor punggung berbeda dari yang dia gunakan di klub sebelumnya, Persebaya. Pada musim lalu, Rian menggunakan nomor punggung 13, nomor ini digunakan Febri Hariyadi.

"Jelas pakai nomor 53, alasannya karena nomor 5 itu nomor ayah saya di Persebaya nomor 3 tanggal lahir saya, jika ditambah angka 8 tanggal lahir anak saya," kata Rian.

"Karena di Persebaya kemarin pakai 13 jadi ayah biasa panggil saya RI13 jadi sekarang dipanggil RI53 terus istri itu tulis RI 53 artinya Rise yang artinya bangkit jadi ada makna baik dari nomor 53 ini," katanya.

3. Ricky Kambuaya pilih nomor punggung 55

Nomor punggung berbeda dari musim lalu pun harus dialami oleh Ricky Kambuaya. Di Persebaya, Ricky menggunakan 17. Sayangnya, nomor tersebut pun sudah diambil oleh Ferdiansyah.

Namun Ricky tidak ambil pusing dengan memilih nomor punggung 55. Nomor tersebut merupakan kombinasi dari angka tanggal lahir dan bulan lahir Ricky.

"Saya Pilih nomor 55. Itu tanggal dan bulan saya lahir, itu saja. Dulu di Mojokerto 10, Sleman 7, persebaya 17, timnas 19. Sekarang saya di Bandung, saya pilihnya sesuai dengan tanggal lahir saya. Itu saja," kata Ricky.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image