Daftar Pemain Persib Absen Piala Presiden, dari Patah Tulang sampai Demam

Stadion  
Dok. Persib Bandung
Dok. Persib Bandung

BANDUNG -- Persib Bandung akan kehilangan kekuatan penuh saat menghadapi PSS di babak 8 besar Piala Presiden 2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Dalam laga ini pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengungkapkan kondisi pemainnya. Dia mengakui total enam pemain cedera dari cedera berat hingga ringan.

"Yang pertama tentunya Teja Paku Alam karena patah tulang di tangan, Victor Igbonefo karena patah tulang pipi dan Ciro Alves karena patah tulang bahu," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/6/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pemain lain yang cedera adalah David Da Silva karena ada sedikit masalah di hamstring yang membuatnya terkena demam. Selain itu, Nick Kuipers pun mengalami cedera di tulang kering.

Selain lima pemain itu, Zalnando pun sempat mengalami cedera. Beruntung, kondisi Zalnando sudah semakin baik.

"Untuk Zalnando dia sudah pulih dan melakukan tes di hari ini. Jadi itu pemain yang masuk daftar cedera dan itu terbilang berat karena melihat kelima pemain itu adalah pemain yang berpotensi memiliki peran sebagai langganan starter," kata Robert.

Kabar baik lainnya adalah Persib sudah melengkapi skuad asingnya. Bergabungnya Daisuke Sato ke dalam tim membuat Persib bisa memiliki opsi tambahan dalam pertandingan.

"Jika registrasi online dia berjalan dengan lancar maka ada kesempatan dia masuk ke dalam skuad," kata Robert.

Robert pun akan memutuskan siapa yang bisa bermain di laga nanti pada hari h pertandingan. Meski banyak pemain yang cedera, Robert tetap memiliki opsi lain mengingat seluruh pemain timnas senior sudah bergabung dengan tim.

"Kami baru akan mengambil keputusan di team meeting besok pagi. Tapi pemain seperti Marc, Irianto dan Ricky dipastikan masuk dalam daftar susunan pemain. Tapi soal apakah mereka menjadi starter itu belum bisa saya katakan sekarang," kata Robert.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image