Preview Persib Bandung vs PSS Sleman

Stadion  

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman di babak delapan besar Piala Presiden 2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Dalam laga ini Persib akan menargetkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak semifinal. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui target itu sebagai jalan Persib menuju juara Piala Presiden.

"Ini akan menjadi jalan kami untuk meraih tiket semifinal dan tidak ada hal yang kami pikirkan," kata Robert.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Robert mengakui PSS adalah tim dengan racikan pemain berkualitas. Bagi Robert, Persib harus bisa mengantisipasi serangan cepat tim lawan agar tidak kebobolan.

"Kami melihat PSS menjadi tim yang meningkat permainannya dan bermain sangat cepat, dihuni pemain yang skillfull juga, kami menaruh hormat kepada mereka," kata Robert.

Sayangnya sejumlah pemain inti Persib harus cedera dan bisa saja melewatkan pertandingan ini. Sebut saja Teja Paku Alam, Victor Igbonefo dan Ciro Alves yang mengalami cedera patah tulang serta David Da Silva dan Nick Kuipers yang memiliki masalah pada tubuhnya.

"Jadi itu pemain yang masuk daftar cedera dan itu terbilang berat karena melihat kelima pemain itu adalah pemain yang berpotensi memiliki peran sebagai langganan starter. Tapi mereka sudah bekerja dengan baik ketika dimainkan," kata Robert.

Dari kubu PSS Sleman, pelatih Seto Nurdiantoro menyebut pemain memiliki waktu singkat untuk persiapan. Berbeda dari Persib yang sudah menyelesaikan babak grup sejak pekan lalu, PSS baru lolos sebagai runner up Grup A saat menaklukan Dewa United, Senin (27/6/2022) kemarin.

"Untuk persiapan sebenarnya cukup mepet, tim kami baru datang malam tadi jadi cukup mepet juga, jadi tidak ada waktu untuk mempersiapkan diri, kami hanya menjaga kebugaran pemain," kata Seto.

Berbeda dari Robert yang mewajibkan kemenangan, Seto justru meminta anak-anaknya belajar dari Persib. Menurutnya, apapun hasil yang didapatkan tim yang terpenting adalah evaluasi untuk kompetisi liga nanti.

"Kami merasa beruntung dan kami disini kami banyak belajar bahwa notabenenya grup C ini cukup tim-tim yang kuat, lima besar di kompetisi tahun lalu. Kami bersyukur bisa belajar dari Persib, mudah-mudahan menjadikan kami lebih baik untuk di kompetisi," kata Seto.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image