Ini yang Terjadi Jika Persib Lolos Semifinal Piala Presiden

Stadion  
Akhmad Hadian Lukita
Akhmad Hadian Lukita

BANDUNG -- Langkah Persib Bandung di Piala Presiden terhenti setelah tim dikalahkan PSS Sleman. PSS Sleman pun akan menjamu Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022) mendatang.

Ternyata, kekalahan Persib ini melepaskan harapan Bobotoh untuk bisa kembali ke stadion secepatnya. Organizing Committee PSSI untuk Piala Presiden, Akhmad Hadian Lukita menyebut Bobotoh sebenarnya bisa menonton langsung laga Persib jika bermain tandang di semifinal.

"Jadi, siapa yang memenangkan perempat final akan menjadi tuan rumah, karena di semi final ada 2 leg tentunya kalau di sini kalau kita lihat hukuman dari komdis Persib tidak boleh ada penonton sampai selesai Piala Presiden 2022," kata Akhmad.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Akhmad berbicara saat paruh waktu babak kedua Persib kontra PSS pada Jumat (1/7/2022) kemarin. Sayangnya hasil pertandingan tidak memihak pada Persib usai kalah adu penalti dengan skor akhir 1(2)-1(4).

"Tapi kalau away saya kira tidak ada masalah karena misalnya bermain dengan salah satu club yang main di perempat final dan memenangkan di semi final nanti, jadi sebetulnya yang menjadi ini hanya di Bandung aja," kata Akhmad.

Akhmad mengakui di masa pramusim ini kebijakan penonton dikembalikan pada panpel. Contohnya, jika PSIS Semarang bertemu Arema, kemudian panpel PSIS bisa membuat kesepakatan jumlah suporter lawan.

Kini Akhmad pun melihat ke depan dengan segala kemungkinan yang terjadi di liga nanti. Meninggalnya dua suporter Persib membuat pihak operator dan panpel harus meninjau secara mendalam kandang Persib di liga nanti.

"Pasti ada tindakan yang lebih berlanjut karena tentunya juga siapapun bukan hanya Persib ingin ada suporternya di home base-nya pada saat pertandingan. Nanti kita tinggal liat situasi ke depan tapi yang jelas kita harus sama-sama belajar dari kejadian kemarin bahwa kehadiran penonton sangat perlu sangat penting, tapi kita juga harus sama sama mengamankan situasi di stadion," kata Akhmad.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image