Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19, Pemkot Bandung Lakukan Sejumlah Pengetatan

Bandung Pisan  
Ilustrasi salah satu obyek wisata di Kota Bandung
Ilustrasi salah satu obyek wisata di Kota Bandung

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, melakukan berbagai antisipasi. Agar kasus positif Covid-19 di Kota Bandung tak mengalami pelonjakan.

Salah satu yang dilakukan Pemkot Bandung, adalah menggenjot kembali vaksinasi booster Covid-19. Tak hanya itu, Pemkot Bandung juga akan menggetatkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

"Tempat yang diberi relaksasi, tolong PeduliLindungi itu diperhatikan lagi, mengingatkan lagi memproses diri sendiri. Juga salah satu ikhtiar kita vaksinasi," ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Trans Studio Mal, Selasa 5 Juni 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Soal vaksinasi, Yana berharap bisa diakselerasi agar perlindungan kepada masyarakat semakin optimal.

"PPKM masih level satu di Kota Bandung. Soal vaksinasi terjadi kelambatan. Pada 35 persen ini sulit naik, mungkin orang sudah percaya diri dengan situasi sekarang," katanya.

Oleh karenanya, Yana meminta penggunaan PeduliLindungi lebih diperketat. Itu juga untuk mendorong percepatan vaksin booster.

"Makannya PeduliLindungi di mal, hotel, tempat yang diberi relaksasi digunakan lagi," katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah mengakui, pengawasan di mal memang harus diperketat.

"Memang pembinaan oleh Disdsgin. Mulai minggu depan akan diterjunkan kembali, agar penerapan prokes berjalan. Karena harus booster, itu aturan pusat, " katanya.

Tak hanya itu, vaksinasi di mal juga akan kembai digelar.

Di luar itu, Elly menghimbau, 23 mal di Kota Bandung memperketat pintu masuknya.

"Sekarang seluruh pintu masuk harus ada penjaga oleh sekuriti dan aplikasi (PeduliLindungi)," katanya.

Selain mal, Elly juga meminta restoran kembali menerapkan pembatasan tempat. Meskipun Kota Bandung PPKM level 1, ia pastikan protokol kesehatan tetap dilakukan dengan baik.

"Sekarang duduknya tidak disekat, karena PPKM level 1. Tapi tetap kita jaga karena jika semua membuka masker rentan (penularan). Perlu diingatkan lagi agar berjarak," katanya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image