Komentar Persib Soal Tanding Malam di Draft Jadwal Liga 1

Stadion  

BANDUNG -- Persib Bandung melayangkan surat keberatan atas draft jadwal kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Dari 20 laga pertama, Persib bermain malam hari di atas pukul 20.00 WIB di 17 pertandingan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menungkapkan alasan Persib keberatan dengan draft ini. Dia membandingkan dengan kondisi serupa di musim lalu saat Persib bermain di seri 4 di Bali.

“Jika melihat kami di liga dalam sistem bubble, kami tim yang paling sering bermain malam ketika di Bail. Kami bahkan bisa bermain pukul 22.00 atau 21.30 WITA dan itu tidak logis,” kata Robert.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurutnya, asas keadilan harus ditetapkan bagi semua tim peserta liga. Menurutnya, jelas berbeda menggunakan kick off waktu malam hari di sistem bubble dan regular.

“Apa yang terjadi jika di setiap laga kami bermain pada waktu 20.30 WIB, kami harus kembali ke hotel pada larut malam dan keesokkan harinya kami harus melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan,” kata Robert.

Di sisi lain, padatnya jadwal kompetisi pun membuat bermain terlalu malam akan membuat waktu recovery akan sangat singkat. Hal ini tentu membuat pemain akan lebih besar risiko terkena cedera.

“Kami sudah melihat dampaknya di Bali, memang di Bali kami tidak perlu melakukan perjalanan, tapi ketika kembali ke hotel, pemain baru bisa tidur pukul 3-4 pagi,” kata Robert.

Tim pun menyerahkan ini pada manajemen Persib untuk melayangkan surat keberatan pada pihak operator. Robert mengakui asas keadilan menjadi kunci karena Bali United dan Bhayangkara hanya bermain tiga kali di malam hari ketika putaran pertama berlangsung.

“Sedangkan kami bermain 15 kali malam hari, jadi ini harus diperhatikan dan menjadi hak kami untuk berdiskusi dengan pihak operator,” kata Robert.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image