Masih Tidak Terlihat di Latihan Persib, Kemana Nick Kuipers dan David Da Silva?

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung menjalani persiapan untuk menatap kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Sayangnya dalam latihan rutin masih belum terlihat dua pemain asing Persib, David Da Silva dan Nick Kuipers.

Keduanya memang cedera sejak Persib bermain di turnamen Piala Presiden. Namun keduanya tak kunjung terlihat dalam latihan Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (7/7/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut Nick tengah mengalami sakit. Bahkan Nick sempat melakukan pengobatan di sebuah rumah sakit.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Nick sedang sakit tapi bukan Covid-19 atau pun DBD, saya sudah memeriksakannya ke rumah sakit, jadi cukup beruntung," kata Robert.

Robert pun memastikan Nick sudah mulai pulih. Dia menyebut Nick akan bergabung latihan tim mulai besok.

"Nick akan kembali besok untuk berlatih ringan karena demamnya sudah hilang," kata Robert.

Sementara itu, David baru akan berlatih dengan tim pada pekan depan. Hal ini karena David masih belum pulih sepenuhnya dari cedera hamstring.

"David baru akan berlatih pekan depan. Nick seharusnya sudah siap tampil lagi pada laga uji coba setidaknya untuk satu babak," kata Robert.

Robert mengakui kehadiran David dibutuhkan untuk tim. Dia mengakui akan terus memantau kondisi David agar bisa tampil di laga perdana Liga 1. Dimana Persib akan menghadapi Bhayangkara FC di laga perdana Liga 1 pada 23 Juli mendatang.

"David masih harus berlatih satu pekan bersama tim dan melihat bagaimana kondisi hamstringnya, mungkin dia baru bersiap di pekan terakhir sebelum kami pergi ke Cikarang," kata Robert.

Sementara itu, Persib masih memiliki beberapa pemain inti yang terpaksa menepi lama karena patah tulang. Salah satunya adalah Ciro Alves yang mengalami fraktur di tulang bahunya.

"Untuk Ciro masih belum siap, kami akan melakukan x-ray berikutnya dan menganggapnya baru siap bermain lagi di akhir bulan ini," kata Robert.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image