4 Fakta Laga Uji Coba Persib, Lawan Rans Nusantara dan Persikabo

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung terus mematangkan persiapan kompetisi Liga 1 2022/2023. Kurang dari tiga pekan lagi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini akan hadir.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun mempersiapkan tim untuk laga uji coba. Laga uji coba ini digunakan untuk mengasah kemampuan tim setelah tersingkir dari Piala Presiden 2022.

1. Butuh dua laga uji coba

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Robert mengakui setidaknya Persib membutuhkan dua laga uji coba. Hal ini dilakukan agar tim terbiasa dengan jadwal padat di kompetisi nanti.

"Kami menjalin komunikasi dengan klub lain dan besar harapannya kami bisa mendapat 2-3 tim untuk tampil pada laga uji coba," kata Robert.

2. Bertemu RANS Nusantara dan Persikabo

Persib pun akhirnya memutuskan untuk melawan RANS Nusantara FC dan Persikabo 1973. Robert mengakui kedua tim ini menyambut baik laga uji coba tersebut.

"Tanggal 12 (Juli) menghadapi RANS dan tanggal 16 (Juli) di Bogor juga melawan Persikabo. Dua laga itu sudah bisa dikonfirmasi," kata Robert.

3. Bermain di tandang

Berbeda dari musim-musim sebelumnya dimana Persib selalu mengundang tim lain ke Bandung, Persib justru akan bermain di laga tandang. Konfirmasi lawan tersebut memastikan Persib akan bermain laga tandang melawan RANS Nusantara dan Persikabo 1973.

4. Laga Uji Coba Tanpa Kekuatan Penuh.

Robert mengakui di laga uji coba ini Persib belum bisa bermain dengan kekuatan penuh. Seperti diketahui, Persib kehilangan lima pemain intinya sejak awal musim ini.

Pemain yang cedera di antaranya adalah Teja Paku Alam, Ciro Alves dan Victor Igbonefo yang absen karena patah tulang. Serta David Da Silva dan Nick Kuipers karena cedera hamstring.

"Nick seharusnya sudah siap tampil lagi pekan depan di laga uji coba hari Selasa (lawan RANS Nusantara) setidaknya untuk satu babak. Untuk Ciro masih belum siap," kata Robert.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image