Unpad Salurkan 90 Hewan Qurban

Agama  
Dok. Kanal Media Unpad
Dok. Kanal Media Unpad

BANDUNG -- Universitas Padjadjaran turut merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menyalurkan 90 hewan qurban. Hewan qurban ini disebarkan di sekitar kampus Unpad di Jatinangor Sumedang, Jalan Dipati Ukur Kota Bandung, Arjasari Kabupaten Bandung, serta PSDKU Pangandaran.

Penyerahan hewan Qurban berupa domba ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Tata Kelola, Legal dan Komunikasi Unpad Prof. Isis Ikhwansyah pada perwakilan masyarakat di Fakultas Peternakan Unpad, Jatinangor Sumedang pada Kamis (7/7/2022). Hewan qurban ini mengantasnamakan tenaga kependidikan di lingkungan Unpad.

"Rata-rata satu desa itu empat hewan qurban diatasnamakan tenaga kependidikan di lingkungan Unpad," kata Prof. Isis dari laman resmi Unpad.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Prof. Isis mengatakan bahwa seluruh daging qurban akan disalurkan pada masyarakat. Artinya, tenaga pendidikan Unpad tidak akan mendapatkan jatah daging qurban.

"Sebetulnya untuk tenaga pendidik, dia tidak mendapatkan dagingnya. Diikhlaskan dan disedekahkan pada desa tersebut," kata Prof. Isis.

Penyaluran hewan qurban ini merupakan bagian dari CSR Unpad untuk masyrakat sekitar kampus. Bekerja sama dengan Fakultas Peternakan, hewan disalurkan ke wilayah Jatinangor dan Bandung Raya. Sementara untuk PSDKU Pangandaran diberikan dalam bentuk uang yang setara dengan empat kambing.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image