Lawan Berat Menanti Persib di Awal Musim

Stadion  

BANDUNG -- Draft kompetisi Liga 1 2022/2023 telah disebarkan kepada peserta liga. Dari jadwal tersebut, enam pertandingan Persib dihadapkan dengan lawan berat.

Persib akan mengawali liga dengan laga tandang melawan Bhayangkara FC. Setelah itu secara berurutan Persib akan menghadapi Madura United, Borneo FC, PSIS Semarang, PSS Sleman dan Bali United.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui timnya harus siap menghadapi ketatnya persaingan dalam tim. Meski harus menghadapi lawan-lawan berat dari klub papan atas musim lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami harus siap menghadapi lawan-lawan berat di depan, yang mana mereka juga sudah tersingkir seperti kami. Ada Bhayangkara dan Madura United,” kata Robert.

Robert mengakui dari enam calon lawan tersebut hanya Borneo FC yang masih bermain di Piala Presiden. Bahkan Borneo masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya setelah menaklukan PSS Sleman.

“Setelah itu kami memang bertemu Borneo yang mana mereka berpeluang lolos ke final (Piala Presiden,” kata Robert.

Robert menyebut Bhayangkara sudah bersiap untuk menghadapi Persib. Seperti diketahui, dalam draft jadwal Bhayangkara didapuk menjadi tuan rumah dan bertemu Persib pada Ahad (24/7/2022).

“Kami melihat Bhayangkara FC sudah bersiap untuk menghadapi kami, lalu berikutnya kami bermain di kandang melawan Madura yang tentunya sudah melakukan persiapan,” kata Robert.

Robert mengakui laga pembuka tersebut akan sulit bagi Persib. Untuk itu, waktu istirahat antar pertandingan akan sangat penting.

“Memang belum pasti apakah jedanya tujuh, enam atau hanya empat hari, jadi ini akan sulit,” kata Robert.

Robert pun turut keberatan dengan waktu kick off Persib yang mayoritas bermain malam. Dari 20 pertandingan pertama yang jadwalnya sudah keluar, Persib bermain 17 kali di atas pukul 20.00 WIB.

“Ini sama dengan sistem bubble yang mana kami adalah tim yang paling sering bermain pukul 21.30 atau 21.45 WITA, ini sangat tidak menyehatkan dan tidak bagus untuk keselamatan pemain,” kata Robert.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image