Komisaris Persib Ganti Suasana Lebaran

Serba Serbi  

BANDUNG -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar memiliki suasana baru lebaran yang berbeda. Umuh merayakan Hari Raya Idul Fitri di Ciluluk, Tanjungsari, Sumedang pada Ahad (10/7/2022).

Biasanya Umuh menghabiskan waktu di kediamannya di Kota Bandung. Kali ini dia sengaja berlebaran untuk sholat Id di masjid yang dia bangun di Masjid Asy-Syifa, Tanjungsari, Sumedang.

"Saya disini 15 tahun belum pernah solat Id. Jadi masyarakat disini minta untuk sekali skeali disini. Sekalian saya habis bangun mesjid meski belum selesai bisa dipake solat Id," kata Umuh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Masjid tersebut sebelumnya adalah masjid lama yang berada tidak jauh dari kediamannya. Meski pembangunan belum selesai, Umuh dan warga sudah menggunakannya untuk sholat Id.

Umuh pun menjadikan momen Idul Adha ini untuk berkumpul dengan keluarga besar dan pekerjanya di Sumedang. Dia mengakui, daging kurban ini dibagikan bukan hanya untuk masyarakat tidak mampu tapi juga tetangga dan sahabat.

"Katakan mungkin masyarakat ada yang tidak pernah kebeli daging, anggap satu tahun sekali kita bisa berbagi di kurban ini juga bukan hanya orang tidak mampu saja yang dibagi, tapi juga orang mampu juga tetep kita bagi, karena itu sahabat, kita inget dengan sahabat dan terdekat itu kan tetangga kita perhatikan," kata Umuh.

Tahun ini, Umuh pun menyembelih dengan total tujuh sapi di tiga lokasi berbeda. Khusus di Tanjungsari, Umuh menyembelih tiga sapi yang dibagikan pada warga sekitar.

"Kita hitung ada berapa banyak dan tiga sapi juga cukup. Jadi situasi sekarang kan cari sapi juga sulit, ada PMK," kata Umuh.

Umuh mengakui harus hati-hati dalam memilih sapi kurban karena penyakit mulut dan kuku (PMK). Umuh pun memberikan salah satu sapinya atas nama karyawan dan tokoh masyarakat di Sumedang.

"Itu ada atas nama pekerja disini, karyawan disini. Nama bapa dan para karyaean dan tokoh masy disini. Tiga sapi itu kita atasnamakan keluarga dan karyawan," kata Umuh.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image