9 Kebiasaan Ini Ternyata Buat Sakit Punggung

Gaya Hidup  

5. Berjalan telapak kaki tidak melengkung

Ternyata cara berjalan pun mempengaruhi nyeri punggung. Jika seseorang berjalan dengan menekan seluruh telapak kaki ke tanah membuat nyeri punggung.

Kaki seharusnya berjalan dengan melengkung dari tumit ke jari kaki agar setiap otot intrinsik kaki untuk mengambil langkah. Ketika berjalan dengan kaki rata, telapak kaki akan berjalan dengan menekan tulang punggung yang menyebabkan nyeri punggung bawah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

6. Kurang jalan kaki

Tulang belakang manusia dirancang untuk berjalan. Banuaknya waktu yang dihabiskan untuk bekerja delapan jam dengan posisi duduk membuat tulang belakang kesakitan.

Olahraga dibutuhkan untuk tetap menjaga tulang belakang dan kekuatan otot disekitarnya. Coba berjalan setidaknya 30 menit setiap hari untuk membangun kekuatan untuk melindungi punggung.

7. Tidak melakukan peregangan

Peregangan adalah cara terbaik untuk mencegah sakit punggung dan kejang. Tidak perlu peregangan seperti yoga, coba untuk punggung, kaki, lengan dan leher setiap hari.

8. Salah bantal

Pilih bantal yang tepat untuk tidur. Bantal yang bagus adalah yang mengangkat leher dan menyesuaikan posisi tidur. Tidur terlentang disarankan dan bantal yang mengangkat leher saat tidur miring.

Kasur sedikit keras dan bantal tebal pun bisa meringankan risiko nyeri punggung. Kasur busa memori pun bisa mengimbangi bahu menempel ke tempat tidur.

9. Stress

Stres ternyata memberikan peran besar dalam hubungan pikiran dan tubuh yang mengatur perasaan kita. Stres pun membuat punggung bawah dan leher merasa nyeri.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image