Profil Robi Darwis, Nama Mirip Legenda, Wajah Mirip Hariono

Stadion  

BANDUNG -- Persib Bandung mempromosikan empat pemain muda untuk mengarungi kompetisi musim 2022/2023. Salah satunya adalah Robi Darwis yang mendapatkan promosi dari Diklat Persib.

Robi Darwis, namanya memang sama dengan legenda Persib, Robby Darwis. Namun wajahnya justru mirip dengan Hariono, bahkan posisi keduanya pun sama-sama di gelandang. Menariknya, Robi memang mengidolakan Hariono dan sempat menjadi Hariono di video teaser jersey Persib beberapa waktu lalu.

Robi Darwis menarik perhatian setelah mendapatkan tempat reguler bersama Persib U-16 pada 2019 lalu. Bahkan seringkali Robi dipercaya menjadi kapten untuk memimpin tim Maung Ngora ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Musim 2022/2023 ini menjadi kompetisi pertama Robi di sepak bola profesional. Sebelum bergabung dengan Persib senior, Robi telah lebih dulu berlaga di kompetisi Liga 3 bersama sister club Persib, Bandung United.

Sebelum bergabung dengan Persib, Robi melalui proses seleksi dengan dibawa oleh pelatih, Robert Rene Alberts menuju pemusatan latihan Persib di Batam. Robi pun mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Pertimbangan kontrak 1+1 karena dilihat ada perkembangan baik atau tidaknya. Mungkin dari kecil siapa sih yang tidak mau ke Persib, walaupun sebelumnya ada tawaran dari luar, Alhamdulillah rezekinya disini," kata Robi.

Profil Robi Darwis:

Nama: Robi Darwis

Tempat Tanggal Lahir: Cianjur, 2 Agustus 2003

Posisi: Gelandang bertahan

Nomor Punggung 6

Kontrak: 1+1 Tahun

Karir dan Prestasi Sepak Bola:

- SSB Atep7

- Akademi Persib Kota Cimahi

- Persib U-16, 8 Besar EPA U-16 2019

- Persib U-18

- Tim nasional U-18

- Bandung United, 32 Besar Liga 3 Nasional

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image