Profil Kakang Rudianto, Bek Serba Bisa Ex Kapten Garuda Select

Stadion  

BANDUNG -- Persib Bandung memiliki banyak pemain muda bertalenta. Salah satunya adalah pemain yang kini menjadi langganan tim nasional junior, Kakang Rudianto.

Sebagai pemain muda, Kakang justru tak banyak menghabiskan waktunya bersama Persib sejak dikontrak pada musim 2020 lalu. Kakang lebih banyak berada di timnas junior dan saat masih berada di Diklat Persib, dia bergabung dengan Garuda Select Jilid II.

Garuda Select adalah program tim pemain muda yang ditempa di Inggris selama beberapa bulan. Kakang bahkan memegang ban kapten dan tampil reguler di Garuda Select.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kakang sempat dilema dengan dua pilihan antara timnas atau Garuda Select Jilid III. Akhirnya Kakang memilih timnas yang membuatnya tidak melanjutkan kesempatan untuk menimba ilmu lagi di Inggris.

Kini Kakang kembali pulang ke Persib untuk sementara waktu usai tersingkir dari Piala AFF U-20. Menariknya, Kakang didapuk tugas baru oleh pelatih timnas, Shin Taeyong sebagai bek kanan.

Padatnya agenda timnas jelang Piala Dunia U-20 nyatanya tidak menutup keinginannya untuk kembali berkontribusi pada tim. Hal ini karena Kakang berhasil memanfaatkan kesempatan yang diberikan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Musim lalu, Kakang menjadi kunci kemenangan Persib saat mencetak gol di gawang Persikabo. Inilah yang membuat Kakang optimis bersama Persib untuk musim ini.

"Sekarang fokus dulu sama tim untuk liga. Kalau dikasih kesempatan mau tunjukkan kemampuan saya dan ingin banyak main di Persib," kata Kakang.

Profil Kakang Rudianto.

Nama: Kakang Rudianto

Tempat Tanggal Lahir: Cianjur, 2 Februari 2003

Posisi: Bek Tengah dan Bek Kanan

Nomor Punggung: 5

Karir Sepak Bola:

- SSB Atep7

- Diklat Persib

- Garuda Select Jilid II

- Persib Bandung

- Tim nasional U-19

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image