Tak Ada Launching, Persib Pilih Kumpulkan Tim untuk Pertemuan Internal

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Seluruh pemain, ofisial dan jajaran pelatih Persib berkumpul dalam pertemuan internal yang digelar secara tertutup. Tim berkumpul di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Senin (18/7/2022).

Pertemuan yang dipimpin oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts ini dilakukan oleh tim untuk mematangkan persiapan akhir jelang kompetisi Liga 1 2022/2023. Cara ini pun memastikan Persib tidak melakukan launching tim seperti sebelum saat pandemi terjadi.

"Liga dimulai pada Ahad (24/7/2022) dan penting bagi kami untuk mempresentasikan ide dalam menghadapi liga kepada tim," kata Robert.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Robert memaparkan presentasi mengenai strategi untuk mendapatkan gelar juara. Pemain pun secara aktif memberikan tanggapan atas presentasi yang dibuat oleh pelatih asal Belanda tersebut.

"kami bisa mendapatkan tanggapan dari pemain, bagaimana mereka menatap liga dan berbicara soal target kami musim ini," kata Robert.

Robert menjadikan target juara, bahkan double winner dengan mengawinkan gelar Liga 1 dan Piala Indonesia pada musim ini. Hal ini pun disebut Robert tidak dapat ditawar lagi.

"Kammi berada di posisi kedua musim lalu dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik, itu jadi tolak ukur kami," kata Robert.

Robert merasa beruntung karena pemain pun memiliki pemikiran positif tentang liga. Dimulai dengan menaklukan Bhayangkara FC di laga perdana Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Ahad (24/7/2022) mendatang.

"Pertemuan ini kita bisa melihat semua pemain mendukung filosofi tim dan pendekatan yang dilakukan. Jika ada perbedaan, kita atas karena seluruh 30 pemain ini memiliki perasaan dan identitas yang sama ketika kami masuk ke lapangan," kata Robert.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image