Profil Fitrul Dwi Rustapa, Si Anak Hilang yang Kembali Pulang

Stadion  

BANDUNG -- Nomor punggung 1 selalu dikaitkan dengan seorang penjaga gawang. Setelah M. Natshir memilih hengkang, nomor punggung ini pun kembali dimiliki oleh putra daerah, Fitrul Dwi Rustapa.

Persib merekrut Fitrul dari Persipura dengan durasi kontrak satu tahun dengan opsi tambahan satu tahun. Fitrul merupakan putra Jawa Barat asal Bungbulang, Garut.

Tidak mudah bagi Fitrul untuk bergabung dengan Persib. Dia harus keluar daerah bahkan ke ujung Indonesia dulu untuk bisa kembali pulang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Fitrul bermain di sepak bola profesional ketika membela Gresik United. Kemudian Fitrul pindah ke Persipura Jayapura hingga akhirnya menjadi kiper utama di tim Mutiara Hitam pada musim lalu.

Fitrul kemudian mendapatkan rekomendasi dari pelatih kiper Persib, Luizinho Passos untuk membela Persib. Tanpa pikir panjang, Fitrul pun menerima pinangan itu.

"Kurang lebih enam tahun saya berada di luar Jawa Barat untuk merintis karir sebagai pesepakbola profesional. Perasaannya senang luar biasa," kata Fitrul pada Juni lalu.

Hasilnya pun tak buruk, Fitrul berhasil menutup kekurangan Persib yang kehilangan Teja Paku Alam karena patah tulang. Di Piala Presiden, Fitrul mampu membuktikan kualitasnya dengan baik.

Kini Fitrul pun termotivasi untuk mendapatkan posisi sebagai kiper utama. Meski Teja sudah semakin pulih, Fitrul optimis untuk menatap kompetisi nanti.

"Persiapan saya rasa cukup, kemarin sebelum Piala Presiden ada beberapa persiapan dan kini kita akan maksimalkan untuk berlatih serius jelang Liga 1," kata Fitrul.

Profil Fitrul

Nama: Fitrul Dwi Rustapa

Tempat, Tanggal Lahir: Garut, 5 Juni 1995

Posisi: Penjaga Gawang

Nomor Punggung: 1

Durasi Kontrak: 1+1 tahun

Klub

- Gresik United (2016-2018)

- Persipura Jayapura (2019-2022)

- Persib Bandung (2022- sekarang)

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image