Anti Tiket Bodong, Ini Jalur Bobotoh Nonton Persib di GBLA

Stadion  

BANDUNG -- Persib Bandung melakukan evaluasi besar-besaran terhadap Panitia Penyelenggara Pertandingan Persib. Salah satunya adalah meminimalisir kehadiran suporter tak bertiket di stadion.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut selain tetap menjual tiket online secara penuh dan satu KTP untuk satu tiket, ada tambahan syarat lain. Yakni calon penonton diwajibkan telah mendapatkan tiga dosis vaksin.

Dari segi penjualan, calon penonton yang telah membeli tiket akan menukar elektronik tiket dengan tiket fisik. Teddy mengakui penukaran akan dilakukan di Hari H pertandingan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ada perubahan dibandingkan sebelumnya, evaluasi dari kejadian kemarin yakni elektronik tiket tersebut dipakai sebagai cara untuk menukar tiket di hari H," kata Teddy.

Di laga Persib kontra Persebaya di Piala Presiden memakan dua korban yang meninggal di Stadion GBLA. Akibatnya, Persib dilarang melanjutkan pertandingan di stadion tersebut hingga Piala Presiden selesai.

Tiket gelang pun digunakan untuk mengurai penonton yang akan masuk ke Stadion GBLA. Dimana Persib memperluas ring untuk menyaring penonton yang sudah memiliki tiket.

"Dari hasil koordinasi dengan kepolisian akan dilakukan screening ke tempat pintu masuk di area Gedebage kecuali mungkin nanti ada penduduk setempat, tapi logikanya yang masuk ke Gedebage sudah bertiket," kata Teddy.

Setelah masuk di area Gedebage, calon penonton akan bertemu ring 3 sebagai penyaringan kedua. Dimana akan ada screening sebelum bisa masuk gerbang luar.

"Artinya secara teori lagi di ring 3 sudah bertiket dan melakukan scan untuk masuk ring 2, semua sudah bergelang dan orang-orang inilah yang bisa masuk 1 satu yang nantinya di-scan lagi," kata Teddy.

Sebenarnya Persib belum menentukan dimana titik lokasi penukaran. Di samping itu, larangan Persib untuk menggunakan Stadion GBLA dan pembenahan di lapangan membuat Persib tidak melakukan simulasi sebelum pertandingan nanti.

Teddy optimis rencananya itu bisa berjalan dengan baik. Dimana pembuktian kerja panpel baru akan terlihat di pertandingan kedua saat Persib menghadapi Madura United di Stadion GBLA nanti.

"Mudah-mudahan dengan cara ini bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tapi kembali lagi harus ada kesadaran diri dari kita masing-masing, dalam arti kalau tidak memiliki tiket jangan datang," kata Teddy.

Hartifiany Praisra

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image