Datangi Iron Man Cibubur Ini Hadiah yang Diberikan Ridwan Kamil: You Are The Real Iron Man

Serba Serbi  
Ridwan Kamil dan Iron Man Cibubur
Ridwan Kamil dan Iron Man Cibubur

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendatangi tempat tinggal Purwanto Downey, seorang pengamen dengan kostum Iron Man yang membantu menolong korban kecelakaan maut truk BBM PT Pertamina di CBD Cibubur, Bekasi.

Ridwan Kamil mengatakan, ia menemui Purwanto untuk mengucapkan terima kasih dan menyemangatinya dengan memberikan dukungan yang tak seberapa.

"Terima kasih Mas Purwanto, You Are The Real Iron Man," tulis Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil dalam Instagram pribadinya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Emil juga memberikan uang tunai Rp 5 juta atas aksi heroik pengamen berbaju Iron Man yang berani menolong korban saat banyak warga merekam. Uang tersebut, untuk mengganti kostum iron man yang sudah lusuh.

"Keteladanan Purwanto patut dicontoh. Semoga kita semua jadi pribadi humanis penolong yang satset satset. Jiwa yang selalu memanusiakan manusia," katanya.

Pada Emil, Purwanto menceritakan saat kecelakaan dirinya sedang mengamen di lampu merah. "Keadaan seperti biasa macet, jadi mandek tuh, dan terjadilah kecelakaan maut," katanya.

Saat kecelakaan tersebut terjadi, Purwanto langsung membantu korban yang terjepit motor tanpa rasa takut. "Banyak orang tidak ada yang membantu malah merekam-merekam, setelah mereka merekam baru membnatu korban," katanya.

Purwanto bersyukur mendapat bantuan dari Ridwan Kamil. "Alhamdulillah saya diberikan uang tunai langsung oleh Gubernur Jawa Barat," katanya.

Berita Terkait

Image

Pulang ke Indonesia, Pesan Atalia untuk Eril Menguras Air Mata: Mamah Titipkan ke Pemilikmu

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image