Preview Persib Bandung vs Borneo FC: Penantian Poin Penuh Pertama

Stadion  

BANDUNG -- Persib Bandung akan mrnghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (7/8/2022). Dalam laga ini Persib Bandung menargetkan poin penuh pertamanya musim ini.

Persib memiliki hasil minor dari dua laga perdana mereka. Hal ini membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts mematangkan persiapan tim dengan membawa 22 pemain.

Robert sadar bahwa Borneo bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Meski kalah di pertandingan terakhir mereka, Borneo tetap tim kuat di kandang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Target kami adalah meraih tiga poin. Karena dari laga pertama di musim ini, kami kehilangan lima (poin). Memang melihat keadaannya, cukup sulit menghadapi Borneo di kandanganya," kata Robert.

Robert pun percaya diri hasil positif bisa didapatkan timnya di laga ini. Karena dia membawa beberapa pemain yang sempat 'menghilang' seperti Teja Paku Alam, Made Wirawan, Ricky Kambuaya dan Febri Hariyadi.

Robert sadar bahwa tekanan suporter hanya bisa terbayarkan dengan kemenangan. Untuk itu Robert memastikan mental tim dalam keadaan bagus untuk laga nanti.

"Saya juga melihat adanya mentalitas dari tim ini, karena target kami pada laga besok adalah menampilkan sepakbola yang bagus dan juga meraih tiga poin," kata Robert.

Dari kubu Borneo FC, pelatih Milomir Seslija menyebut kekuatan Persib memang tidak dapat diremehkan. Dia mengaku tidak bisa memanfaatkan hasil minor Persib karena motivasi mereka untuk menang sangat tinggi.

"Mereka gagal menang dalam dua laga, tapi mereka tim yang bagus dan dihuni pemain yang bagus pula. Sepakbola adalah hal yang aneh, jika mereka sebelumnya kebobolan banyak gol, mungkin saja besok mereka tidak kemasukan gol karena membenahi kekurangan di lini pertahanan," kata Milo.

Milo mengakui hasil minor ini hanyalah ketidakberuntungan belaka. Mengingat Persib lebih dulu unggul di dua pertandingan perdananya sebelum akhirnya berakhir imbang dan kalah.

"Mereka punya pemain lokal dan naturalisasi. Tapi kami tidak peduli dan kami tetap fokus memainkan permainan tim sendiri. Kami lebih peduli pada permainan kami dan mungkin akan melakukan perubahan di pendekatan permainan," kata Milo.

Kubu Borneo pun tak lepas dari banyaknya pemain yang absen karena cedera dan larangan bermain. Untuk itu Milo lebih fokus pada timnya alih-alih meremehkan Persib yang saat ini ada di papan bawah.

"Jadi tidak mudah untuk mengalahkan tim peringkat pertama atau peringkat terakhir. Itu artinya pendekatan permainan lah yang menentukan dan itu harus diperhatikan," kata Milo.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image