Persib Layak Menang, Caretaker Berikan Kemenangan ini untuk Pemain

Stadion  
Dok. Liga Indonesia Baru
Dok. Liga Indonesia Baru

BANDUNG -- Persib Bandung berhasil keluar dari papan bawah usai menaklukan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022). Persib menang dengan skor 2-1 dari dua gol David Da Silva yang dibalas satu gol dari Taisei Marukawa.

Caretaker Persib, Budiman Yunus memberikan kredit kemenangan ini bagi timnya. Dia menilai tim layak untuk mendapatkan kemenangan di tengah situasi rumit yang menimpa tim.

"Alhamdulillah di pertandingan cukup berat, beban yang sangat berat buat pemain. Dengan ridha Allah hari ini kita bisa memenangkan pertandingan," kata Budiman usai laga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Semoga ke depan kita bisa lebih bagus lagi, lebih konsentrasi lagi, saya berterima kasih pada pemain, pemain benar-benar bekerja keras, terima kasih buat pemain," kata Budiman.

Budiman terlihat melepas skema yang selama ini dibuat oleh mantan pelatih Robert Rene Alberts. Sebut saja mengembalikan Rachmat Irianto ke posisi awal sebagai gelandang bertahan hingga akhirnya menggeser Rian ke posisi bek kanan ketika memasukkan Dedi Kusnandar.

"Di ababk pertama saya melihat Rachmat Irianto di posisi itu kurang pas, apalagi ada Taisei Marukawa yang sangat bagus secara teknis dan Kakang sebagai pemain muda agak nervous," kata Budiman.

Budiman pun menarik Kakang dan menyimpan Dedi di gelandang bertahan. Dedi yang biasanya mendapat penilaian buruk dari Bobotoh ketika menjadi supersub, kali ini justru mampu membuktikan diri layak mendapatkan menit bermain.

"Dedi disana bisa bermain sangat pas sekali, peran dia sangat bagus. Dia bisa menguasai lapangan tengah baik ketika bertahan maupun menyerang. Dia pun mampu merebut dan melepas bola dengan baik," kata Budiman.

"Alhamdulillah dengan masuknya Dedi permainan berjalan baik sesuai dengan keinginan saya," kata Budiman.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image