Preview Persib vs PSM: Tantangan Pertama Luis Milla

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare, Senin (29/8/2022). Dalam pertandingan ini Persib Bandung telah dipimpin oleh pelatih baru Luis Milla.

Luis Milla bertemu dengan tim pertama kali di bandara Soekarno Hatta saat tim berangkat ke Makassar. Luis Milla pun baru memimpin tim ketika official traning pada Ahad (28/8/2022).

Asisten pelatih Persib, Budiman Yunus menyebut membawa 20 pemain untuk bisa mengalahkan PSM. Dengan kehadiran Luis Milla, Budiman mengakui tim ingin bisa mematahkan tren positif PSM yang belum terkalahkan di liga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami tahu PSM adalah tim yang cukup solid, individu dan kerja samanya bagus. Kami kesini ingin mematahkan rekor PSM yang tak terkalahkan," kata Budiman.

Budiman mengakui tidak masalah dengan pertandingan yang akan berlangsung pada malam hari ini. Berada di zona Wilayah Indonesia Bagian Tengah (WITA), Persib akan bermain pukul 21.00 WITA atau 20.00 WIB.

"Pertandingan besok (tidak masalah) karena kami sudah beberapa kali main di tandang pada malam hari, yang penting anak-anak bisa bermain baik," kata Budiman.

Dari kubu PSM Makassar, pelatih kepala Bernando Tavares menaruh perhatian pada Luis Milla. Menurutnya, luis Milla adalah pelatih yang berkualitas.

"Tentu saja dia datang dengan membawa kualitas pada tim ini dan motiviasi mereka sangat tinggi terutama terhadap pemain-pemain mereka karena punya alasan kuat untuk menunjukkan performa yang bagus kepada pelatih bagus," kata Tavares.

Namun di mata Tavares, yang terpenting adalah bagaimana melihat persiapan timnya sendiri. PSM baru saja menyelesaikan tugas bermain di Piala AFC setelah gugur di babak final zona Asean dari Kuala Lumpur FA.

"Kita harus punya mental yang kuat dan melupakan kelelahan-kelelahan yang memang memberikan segalanya ke pertandingan selanjutnya dan tidak terlepas dari jadwal ini akan ada risiko tinggi untuk pemain mendapatkan cedera," kata Tavares.

Tavares pun mengetahui statistik buruk yang dimiliki PSM atas Persib yang belum pernah menang sejak 2019 silam. Untuk itu Tavares ingin mematahkan tren negatif tersebut.

"Ini bukan pertandingan yang mudah dan kita tetap pergi dengan motivasi tinggi, kami mohon dukungan dari suporter kita untuk pertnadingan ini agar kita bisa mendapatkan hasil yang baik," kata Tavares.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image