Dari Epic Comeback Sampai Duel Kakak Adik, Fakta Kemenangan Persib Atas Arema

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung berhasil keluar dari papan bawah usai menaklukan Arema FC. Skor 2-1 berakhir di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (11/9/2022).

Persib sempat tertinggal lebih dulu dari gol Dedik Setiawan di menit 45. Beruntung, dua gol berhasil diciptakan dari Beckham Putra dan David Da Silva.

Atas hasil ini Persib naik ke posisi delapan klasemen dengan raihan 13 poin. Berikut fakta laga Persib kontra Arema FC:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Debut duo asisten pelatih asing

Persib mendatangkan dua pelatih asing untuk mendampingi Luis Milla. Keduanya, Carlos Grande Rodriguez dan Manuel Perez Cascallana telah mendampingi tim di laga ini.

Keduanya terlihat mendampingi Luis Milla dan seringkali berdiri untuk memotivasi para pemain. Kedekatan tersebut terjalin kurang dari satu pekan setelah keduanya bergabung.

2. Kembali Beckham dan duel singkat dengan Zola

Beckham dan Gian Zola memang tidak sempat bermain bersama di Persib seperti Yance dan Yakob Sayuri di PSM. Namun keduanya bertemu sebagai lawan di laga ini.

Beckham masuk di menit 46 sedangkan Zola hadir sebagai starting eleven dari Arema. Sayangnya, Zola ditarik keluar pada menit 67 dan digantikan oleh M. Rafli. Artinya, sang adik kakak ini hanya bermain sebagai lawan selama 21 menit saja.

Menariknya, Beckham mencetak gol saat Zola masih bermain. Namun Beckham enggan melebih-lebihkan pencapaiannya malam itu.

"Alhamdulillah Beckham bisa cetak gol dan bawa Persib menang dan ini suatu kebanggaan apalagi Zola main di Arema, dan tentunya saya pasti suport Zola juga di Arema, Beckham profesional aja ya kita saling mendoakan saja semoga sukses ke depannya dan bisa semakin lebih baik," kata Beckham.

3. Persib balikkan keadaan

Di beberapa laga terakhirnya, Persib lebih dominan mencetak gol lebih dulu. Sayangnya keunggulan itu jarang dipertahankan karena seringkali lawan mencetak gol balasan hingga laga berakhir imbang atau kekalahan.

Namun kali ini Persib kebobolan lebih dulu dari gol Dedik Setiawan di menit 45. Beckham yang masuk di babak dua pun berhasil mencetak gol penyeimbang. Hingga akhirnya David Da Silva mencetak gol kemenangan dari gol colongannya di menit 88.

Arema sendiri sempat mencetak gol di babak perpanjangan waktu. Sayangnya gol tersebut dianulir karena Arema sudah terkena offside sebelum bola menjebol gawang Reky.

4. Dukungan langsung 500 Bobotoh

Arema awalnya menyiapkan kuota 2000 tiket untuk pendukung Persib. Setelah melalui berbagai rapat koordinasi, akhirnya 500 tiket diberikan untuk Bobotoh bisa mendukung langsung.

Gerakan itu menjadi terobosan baru bagi sepak bola Indonesia. Sebagai mantan pelatih timnas, Luis Milla pun mengapresiasi apa yang dilakukan Arema sekaligus berterima kasih pada Bobotoh atas dukungan langsung tersebut.

"Aremania menyambut baik suporter kita datang dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak atas suport yang diberikan Bobotoh yang datang ke Malang ini jadi ini sangat surprise dan saya sangat senang sekali dengan kondisi ini. Saya tahu rivalitas kedua tim bagaimana fanatisme kedua tim, dukungan dan supportnya dan ini bagus untuk ke depannya," kata Luis Milla.

5. Kemenangan dibayar mahal

Sayangnya, kemenangan yang diraih Persib harus dibayar dengan operasi yang dijalani oleh Erwin Ramdani. Dilanggar oleh Ahmad Figo, Erwin dilarikan ke rumah sakit atas cedera bahu.

Belum ada keterangan resmi dari Persib soal cedera Erwin. Meski demikian, Persib dijadwalkan kembali ke Bandung pada Senin (12/9/2022). Sehingga kabar tentang cedera Erwin patut dinantikan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image