Alasan Laga Persib Kontra Barito Putera akan Penuh Penonton, Jadi Syarat Persija

Stadion  
Tangkapan Layar.
Tangkapan Layar.

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (16/9/2022). Dalam pertandingan ini suporter Persib kemungkinan akan memenuhi stadion.

Hal ini karena Persib membuat aturan baru bagi calon penonton laga berikutnya, Persib kontra Persija. Dimana laga ini akan jadi laga pekan selanjutnya di Stadion GBLA, pada 2 Oktober mendatang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut tiket Persib kontra Persija hanya bisa dibeli oleh penonton yang pernah ke stadion musim ini. Artinya, bagi yang belum pernah ke stadion, syarat ini baru bisa dipenuhi jika membeli tiket untuk laga kontra Barito Putera nanti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Untuk partai ini, tiket akan diprioritaskan kepada bobotoh yang sebelumnya sudah melakukan pemesanan tiket pertandingan kandang PERSIB di sepanjang Liga 1 2022/2023 yaitu saat menjamu Madura United hingga Barito Putera pada Jumat, 17 September 2022," ucap Teddy dalam pernyataannya di laman resmi Persib.

Pernyataan ini pun membuat prediksi laga Persib kontra Barito Putera akan penuh oleh suporter. Karena selama ini stadion belum pernah mencapai jumlah maksimal kapasitas penonton, yakni 28 ribu penonton.

Meski demikian, hingga Persib menjamu RANS Nusantara FC, jumlah penonton terus mengalami peningkatan. Memulai laga kandang dengan jumlah penonton 5.410 penonton saja, pada laga terakhir kandang jumlah penonton mencapai 13.592 penonton.

Selain aturan baru tersebut, Persib tetap menerapkan aturan lama dalam pembelian tiket. Dimana calon penonton yang bisa membeli tiket hanya yang sudah mendapatkan vaksinasi booster.

Hal ini perlu ditekankan karena laga terakhir di kandang diisi dengan kericuhan di lokasi penukaran tiket. Calon penonton yang membeli tiket melalui komunitas gagal menonton karena tidak lolos verifikasi, salah satunya belun mendapatkan vaksinasi booster.

"Selain itu, pihak panitia pelaksana (panpel) selalu mempertimbangkan kondisi pertandingan kandang yang akan digelar. Jika masuk pada kategori bigmatch seperti mewlawan Persija, panpel akan memberlakukan aturan yang sebelumnya telah ditentukan agar keamanan dan kenyamanan dalam pertandingan terjaga," kata Teddy.

Pada musin ini laga kandang Persib mengalami perubahan sistem setelah meninggalnya dua suporter Persib di Piala Presiden lalu. Persib mewajibkan vaksinasi booster dan penukaran tiket gelang yang membuat suporter keberatan atas kebijakan tersebut. Suporter bahkan memilih untuk melakukan boikot di laga kandang Persib.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image