Timnas Latihan di Stadion Sidolig, Marselino, Egy dan Witan Belum Gabung

Stadion  
Dok. PSSI
Dok. PSSI

BANDUNG -- Tim nasional Indonesia kembali berada di Bandung selama persiapan FIFA Match Day. Timnas akan menghadapi Caracao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Sabtu (24/7/2022) mendatang.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong langsung memimpin timnas senior usai membawa timnas U-20 ke Piala Asia U-20 setelah menjadi juara Grup F babak Kualifikasi Piala Asia. Shin mengakui skuad timnas seniornya belum lengkap pada latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (19/9/2022) ini.

"Seperti apa yang dilihat latihan pemulihan saja dan kenalan dulu antar pemain jadi pemanasan saja," kata Shin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Skuad timnas senior kali ini berbeda dibandingkan babak kualifikasi Piala Asia pada Juni lalu. Dimana ada nama Egy Maulana Vikri yang kembali dipanggil, serta nama baru seperti Muhammad Ferarri, Muhammad Riyandi, Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Muhammad Ramadhan Sanantha. Sayangnya, Egy, Witan dan Marselino belum bergabung dalam latihan perdana.

Di sisi lain, Shin yang disibukkan dengan timnas U-20 selama beberapa pekan terakhir membuatnya belum mencari tahu banyak soal calon lawan mereka. Padahal berdasarkan posisi FIFA ranking, posisi Caracao berada jauh di atas Indonesia.

"Jujur saya tidak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tahu taktiknya gimana," kata Shin.

Saat ini Caracao berada di posisi 84 per Agustus 2022 lalu dan Indonesia ada di posisi 155. Sehingga jika Indonesia memenangkan laga ini, posisi Indonesia di FIFA ranking akan meningkat.

"Di dua pertandingan memang di kandang ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik," kata Shin.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image