Alasan PSSI Pilih Curacao Sebagai Lawan Timnas Indonesia

Stadion  
Dok. PSSI
Dok. PSSI

BANDUNG -- Tim nasional Indonesia akan menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022). Timnas Indonesia menghadapi tim yang berada di posisi 84 di peringkat FIFA.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sengaja memilih Curacao menjadi lawan timnas. Dia ingin timnas bisa belajar dari tim yang peringkatnya jauh di atas Indonesia, dimana Indonesia berada di posisi 155.

"Kita ingin mencari lawan yang jauh di atas kita, salah satunya Curacao yang siap, nanti bukan tidak mungkin kita cari tim yang ranking 50, kalau 100 ke atas kan cukup dekat, kita ingin menimba pengalaman dari tim asal Karibia," kata Iwan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (22/9/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Iwan menyebut Curacao memiliki banyak pemain yang berkualitas dan punya jam terbang tinggi di Eropa. Hal ini pun bisa jadi kesempatan bagi pemain timnas untuk mengambil pelajaran dari lawan mereka.

"Jadi maaf, kalau kita main dengan tim yang ranking 170 'kan kurang pengalaman, tapi kalau lawan ini memberikan pengalaman luar biasa, insya Allah pemain kita sudah siap bertempur, sehat semua, bersemangat di lapangan untuk memenangkan pertandingan," kata Iwan.

Iwan dan jajaran pimpinan PSSI lainnya memantau langsung latihan timnas. Peluang Indonesia untuk meningkatkan posisi di peringkat FIFA pun akan sangat besar jika Indonesia bisa menaklukan Curacao.

"Mudah-mudahan mereka melakukan yang terbaik untuk menaikkan ranking FIFA, yang tadinya 179 sekarang 155, kalau menang nantinya kaan naik lagi," kata Iwan.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image