Preview Indonesia vs Curacao: Menanti Kekuatan Lawan Sebenarnya

Stadion  
Dok. PSSI
Dok. PSSI

BANDUNG -- Tim nasional Indonesia akan kembali menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022). Dalam pertandingan ini, timnas memiliki modal setelah menang 3-2 atas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Secara mengejutkan Indonesia berhasil mengalahkan Curacao yang saat ini berada di posisi 84 ranking FIFA. Meski demikian, pelatih Indonesia Shin Tae Yong terpaksa mengubah skema karena dua pemainnya, Dimas Drajad dan Ricky Kambuaya mengalami cedera.

"Para pemain kondisinya baik, kecuali Dimas Drajad dan Ricky Kambuaya, engkelnya ada sedikit bermasalah. Kalau Asnawi memang harus dilihat dulu bagaimana kondisi besok, tetapi rencananya besok Asnawi tidak masuk skuad," kata Shin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Asnawi Mangkualam memang tidak masuk dalam skuad sejak laga pertama kemarin. Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan ini merahasiakan skema yang akan digunakannya untuk kembali mengalahkan Curacao.

"Satu kata, taktik akan berubah," kata Shin.

Shin mengakui kemenangan timnas atas Curacao tidak menjamin laga kedua ini. Apalagi Indonesia diuntungkan sebagai tuan rumah karena perjalanan panjang yang dihadapi Curacao.

Meski demikian, Curacao dinilai Shin akan tampil lebih baik dari laga pertama karena kondisi lawan yang sudah semakin bagus. Untuk itu, dia meminta pemain untuk lebih fokus di laga ini.

"Pemain Curacao memang sangat baik, apalagi postur tubuh mereka sangat tinggi, jadi kita akan antisipasi, lini pertahanan akan lebih rapat lagi," kata Shin.

Dari kubu Curacao, pelatih Remko Bicentini menjanjikan permainan yang lebih baik dibandingkan laga pertama. Dia mengakui di laga kedua ini bukan jadi alasan untuk Curacao bermain buruk karena kelelahan.

"Kita ingin berkembang lebih baik lagi di laga selanjutnya, dalam 90 menit pertandingan kita tidak bagus dalam posession dan Indonesia memperlihatkan keunggulannya dari semua lini dari mulai pertahanan ke penyerangan," kata Remko.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image