Persib Dapat Dukungan Menteri dan Polisi untuk Hadirkan Pertandingan Nyaman

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung berkomitmen untuk menyempurnakan setiap penyelenggaraan pertandingan. Kenyamanan dan keamanan menjadi hal utama bagi supporter dalam menonton pertandingan kerja.

Penyempurnaan itu menjadi bagian dari upaya transformasi industri dan tata kelola persepakbolaan di Indonesia. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono pada acara Focus Group Discussion (FGD) "Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter" yang diinisiasi Polda Jabar di Grand Pasundan Convention Hotel Bandung, Kota Bandung, Senin (10/10/2022).

"Sistem pengelolaan pertandingan yang Persib terapkan sejak dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 sebagai bentuk mitigasi kemungkinan terburuk dari yang sebelumnya pernah terjadi. Memang, pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini belum sempurna. Karena itu, kami terus berdiskusi, mengevaluasi penyelenggaraan pertandingan untuk penyempurnaan sistem di berbagai aspek," kata Teddy.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Teddy mengatakan penyempurnaan sistem yang terus dilakukan itu meliputi ticketing yang saat ini sudah online, kapasitas stadion, prosedur penonton masuk dan meninggalkan stadion, serta skema pengamanan lainnya. Sehingga di masa yang akan datang, sepak bola bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Itu semua merupakan hasil sinergi dengan berbagai pihak demi terciptanya iklim pertandingan yang aman dan juga nyaman. Sebab, hanya dengan cara itu, sepakbola Indonesia dapat dinikmati semua kalangan," kata Teddy.

"Kami berkomitmen untuk secara konsisten mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Kami yakin, lambat-laun pola pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini dapat berjalan dan dapat diterapkan dengan baik dan utamanya dapat diterima semua pihak," kata Teddy.

Upaya yang dilakukan Persib ini pun mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana. Suntan menyatakan dukungannya terhadap langkah-langkah yang sudah, sedang dan akan dilakukan Persib.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Persib yang sudah menerapkan pola pengelolaan pertandingan yang komprehensif. Kami sangat mendukung dan akan menyesuaikan kebijakan pengamanan dengan pola pengelolaan pertandingan Persib yang meliputi pembatasan kapasitas stadion, ticketing, dan flow masuk-keluar penonton di stadion supaya aman dan juga nyaman," Suntana.

Kapolda Jabar juga berterima kasih kepada Bobotoh yang sudah sabar memberikan waktu dan memahami penyesuaian sistem pengelolaan pertandingan yang Persib lakukan. Dimana Persib berhasil memperbaiki sistem tiket yang membuat suporter nyaman di stadion.

"Kami sangat mengapresiasi Persib karena dari awal kompetisi, kapasitas Stadion GBLA sudah sesuai aturan, seluruh penonton yang hadir di stadion pun semuanya sudah vaksinasi booster dengan mekanisme tiket yang 100 persen online," kata Suntana.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image