Alasan Persib Tak Hentikan Program Latihan

Stadion  

BANDUNG -- Sejumlah klub memutuskan untuk menghentikan aktivitas latihan selama Liga 1 terhenti. Liga 1 dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan setelah tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu.

Berbeda dari Persija Jakarta dan Madura United, Persib Bandung tetap menjalani latihan rutin setelah diliburkan selama akhir pekan. Pelatih Persib, Luis Milla memiliki alasan sendiri untuk melanjutkan kompetisi.

"Kalau tidak salah Persija meliburkan tim selama sepuluh hari, sedangkan saya punya gagasan untuk meliburkan tim selama tiga hari dan latihan selama empat hari, kemudian di akhir pekan kami akan liburkan lagi tim selama tiga hari," kata Luis Milla.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal ini dilakukan pelatih asal Spanyol agar Persib tetap mempertahankan kondisi tubuh selama Liga 1 terhenti. Luis Milla mengakui cara ini lebih efektif dibandingkan memberikan libur panjang.

"Tujuannya supaya tidak punya terlalu banyak waktu untuk berleha-leha, bagi saya lebih baik seperti itu," kata Luis Milla.

Di sisi lain, mantan pelatih timnas ini pun akan menyisipkan laga uji coba yang bisa dilakukan oleh tim. Dia pun menyiapkan tiga laga uji coba selama tiga pekan ini.

"Rencananya kami berjalan step by step, pekan demi pekan. Kami belum akan bertanding (di liga) jadi rencananya kami akan menggelar pertandingan (uji coba) di setiap akhir pekan. Kemungkinan akan ada tiga laga uji coba, ada tiga pertandingan," kata Luis Milla.

Luis Milla mengakui programnya ini mengikuti rencana bahwa liga akan diliburkan selama satu bulan. Sehingga laga uji coba ini menyesuaikan dengan waktu bergulirnya kembali liga.

"Kami rencananya akan menggelar latihan empat kali di pekan ini dan kemungkinan setelah tiga pekan ke depan liga akan bergulir lagi. Jadi kemungkinan kami akan melakukan tiga pertandingan (uji coba)," kata Luis Milla.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image