Hasil Minor Persib Putri di Ajang WFC

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Putri pulang ke Indonesia dengan hasil minor di ajang Women Football Championship di Singapura. Persib Putri kalah di tiga pertandingan dari tiga pertandingan.

Turnamen yang digelar sejak tanggal 17-21 Oktober ini mengundang empat tim dari empat negara Asia Tenggara. Selain Persib Putri, ada Phranakorn Football Club dari Thailand, Kaya Iloilo Filipina, dan Lion City Sailors sebagai tuan rumah.

Kaya Iloilo muncul sebagai juara sebagai satu-satunya tim yang menang di tiga pertandingan tersebut. Disusul oleh tim tuan rumah di peringkat kedua dan Phranakorn di peringkat ketiga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Persib Putri sudah mendapatkan hasil minor dari pertandingan pertama mereka melawan Phranakorn dengan skor 3-1. Selanjutnya, Persib kembali kalah 3-1 dari Lion City Sailors.

Di pertandingan terakhirnya, Persib Putri kembali dipermalukan dengan hasil telak 0-8 atas Kaya Iloilo. Persib pun bertengger di posisi keempat dengan nihil kemenangan, dua gol dan 14 kali kebobolan.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengakui kualitas lawan-lawannya itu. Alih-alih menyalahkan pemain karena kalah, Iwan justru bersyukur pemainnya bisa menjajal kualitas pemain internasional.

"Kami memang secara kualitas, mulai dari teknik, pengalaman hingga pemahaman bermain. Apalagi Kaya Iloilo punya empat pemain timnas Filipina, jadi masih banyak yang perlu diperbaiki," kata Iwan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image