Umuh Apresiasi KLB Dipercepat

Stadion  

BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mempercepat penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB). KLB rencananya akan diselenggarakan pada 16 Februari 2023 mendatang.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengapresiasi percepatan jadwal tersebut. Menurutnya, akan lebih baik jika KLB diselenggarakan lebih cepat.

"KLB menurut saya lebih cepat lebih baik ya, karena ketua umum sudah bagus yah. Pak Iwan (Ketum PSSI, Mochammad Iriawan) sudah akan KLB jangan teriak-teriak lagi sekarang," kata Umuh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Umuh mengakui KLB harus bisa segera berjalan agar kompetisi bisa digelar kembali seperti biasa. Apalagi yang terdampak bukan hanya Liga 1 tapi juga kompetisi di divisi lain bahkan usia di bawah umur dan turnamen sepak bola putri.

"Kalau tidak cepat KLB gimana ini liga, sebelum KLB bisa berjalan gak liga gitu kan. Sambil KLB belum liga bisa jalan siapa yang tanggung jawab," kata Umuh.

Umuh menegaskan bahwa KLB ini sebagai ajang pergantian seluruh kepengurusan PSSI. Bukan sebagai penyelenggaraan agar rekomendasi berjalan saja. Sehingga dia meminta seluruh kepengurusan PSSI saat ini tidak lagi mengajukan diri sehingga kembali menjabat di kepengurusan selanjutnya.

"Iya setelah KLB saya minta orang yang bercokol terlalu lama di Exco angkat tangan mundur. Di KLB semua harus murni untuk bola tidak ada lagi orang disitu ada yang cari kehidupan dan cari hidupnya di sepak bola jadi mata pencaharian jangan ya harus orang yang serius," kata Umuh.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image