Preview Persib Kontra Persib, Kembalinya Liga 1

Stadion  
Pelatih Persib, Luis Milla. Dok. Persib
Pelatih Persib, Luis Milla. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo pada Rabu (7/12/2022). Ini menjadi pertandingan pertama dari kedua tim setelah Liga 1 mati suri selama dua bulan lamanya.

Pelatih Persib, Luis Milla memastikan pemainnya siap untuk menghadapi Persik. Pelatih asal Spanyol ini tutup mata dengan kondisi Persik yang menjadi juru kunci klasemen.

"Kami terus berlatih selama satu bulan terakhir. Dan kami juga hingga satu pekan sebelum liga dilanjutkan, belum mendapat kepastian apapun dari operator kompetisi," kata Luis Milla dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (6/12/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Luis Milla mengapresiasi pemain yang bersikap profesional setelah kompetisi berhenti. Dia mengakui mental tim sangat kuat untuk bisa melalui tantangan ini.

"Tapi bagi pemain, yang terpenting harus memiliki sikap yang bagus dan berkompromi dengan situasi ini. Jika mereka bisa melakukan itu saya rasa bisa lebih mudah melaluinya. Saya rasa untuk saat ini tim sudah siap untuk memulai kembali kompetisi," kata Luis Milla.

Di sisi lain, Persib turut kehilangan tiga pilar mereka, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang melakukan pemusatan latihan timnas. Luis Milla memastikan pemain lain bisa menutup kepergian dari tiga pemain timnas ini.

"Kami masih punya pemain-pemain lain yang juga sama pentingnya dan saya percaya mereka. Semua pemain punya kepercayaan diri dan bagi saya yang terpenting memahami sistem yang diterapkan. Semua pemain sudah siap untuk diturunkan," kata Luis Milla.

Dari kubu Persik, sang pelatih Divaldo Alves mengaku timnya sudah matang. Divaldo bahkan punya target sendiri untuk timnya.

"Kita mau cari poin besok dan mudah-mudahan kita bisa meraih minimal satu poin," kata Divaldo.

Divaldo mengakui ada beberapa pemain yang dipastikan absen. Bahkan pemain andalan mereka Rohit Chand baru saja kembali ke klub setelah membela Nepal.

"Rohit Chand baru saja tiba kemarin dari timnas. Dia di timnas latihan terus dan saya punya videonya, dia kirim program selama di timnas, artinya Rohit siap," kata Divaldo.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image